nusabali

Dorong Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

Bupati Sedana Arta Gelar Nobar Debat Capres-Cawapres

  • www.nusabali.com-dorong-partisipasi-pemilih-di-pemilu-2024
  • www.nusabali.com-dorong-partisipasi-pemilih-di-pemilu-2024

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli menggelar nonton bareng (nobar) debat perdana calon presiden-calon wakil presiden (Capres-Cawapres) untuk Pemilu 2024 di Alun-alun Bangli pada Selasa (12/12) malam. Nobar debat Capres-Cawapres diinisiasi oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta untuk mendorong partisipasi masyarakat ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Debat capres-cawapres yang mengambil tema; Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi dan Penguatan Demokrasi ditonton masyarakat umum. 

Kepala Dinas Kominfosan (Komunikasi, Informatika dan Persandian) Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan tujuan nobar debat capres-cawapres agar masyarakat bisa mengetahui visi dan misi dari masing-masing kandidat. Selain itu, untuk nobar juga sekaligus menyosialisasikan Pemilu damai. “Harapan kita juga agar Pemilu di Bangli berlangsung damai,” ujar Dirgayusa.

Sementara Bupati Sedana Arta menyampaikan kegiatan nobar diikuti semua komponen masyarakat. Tujuan untuk menyukseskan pemilu presiden dan masyarakat tahu visi misi capres dan cawapres. “Kami ingin Pemilu berjalan aman kondusif dan sukses, terutama tingkat partisipasi masyarakat akan semakin tinggi di Kabupaten Bangli,” ujar Sedana Arta. 

Dalam debat semalam tampil tiga pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang diusung Partai NasDem,PKS dan PKB. Kemudian pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Partai Gelora dan Garuda. Sebaliknya pasangan Ganjar Pranowo- Mahfud MD diusung PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.n esa

Komentar