nusabali

Korsleting, Rumah di Perancak Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-rumah-di-perancak-terbakar

NEGARA, NusaBali - Sebuah rumah warga di Banjar Tibu Kleneng, Desa Perancak, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, terbakar pada Minggu (10/12) dini hari. Beruntung tidak ada koban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa terbaru. Namun api menghanguskan sebagian atap rumah korban.

Kapolsek Kota Jembrana Ipda Richard Damianus Pengan mengatakan, kebakaran di rumah milik I Nyoman Darmayasa, 57, itu terjadi pada sekitar pukul 02.45 Wita. Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi Ni Nengah Darni, 57, yang merupakan tetangga dan kerabat korban.

"Saat itu saksi mendengar suara seperti kayu terbakar. Kemudian keluar rumah dan melihat lampu di rumah korban dalam keadaan padam. Setelah saksi melihat ke atas, sudah ada api yang melalap atap rumah korban," ucap Ipda Richard.

Melihat kejadian tersebut, saksi bergegas menuju rumah korban dan memanggil korban sembari berteriak kebakaran. Mendengar suara tersebut, korban bergegas bangun dan melihat sudah ada api di atap sisi utara. Korban pun bergegas membangunkan istrinya yang sedang tidur sehingga mereka selamat dari maut. 

Korban bersama warga sekitar pun sempat melakukan pemadaman dengan air keran namun api semakin membesar. Sekitar pukul 03.00 Wita, datang bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Jembrana Pemkab Jembrana dan api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 03.30 Wita. "Nihil korban jiwa maupun luka. Namun kerugian diperkirakan sekitar Rp 5 juta," ujar Ipda Richard. 

Selain menghanguskan sebagian atap rumah korban, juga ada beberapa barang di dalam salah satu kamar tidur yang dilaporkan rusak karena sempat terkena air. Barang tersebut diantaranya berupa sebuah dipan kayu, sebuah kasur, sebuah lemari kayu dan sebuh buah meja kayu. "Penyebabnya diduga karena korsleting. Diperkirakan ada arus pendek pada kabel di atap rumah sehingga memicu kebakaran," ucap Ipda Richard. 7ode

Komentar