nusabali

Aston Villa Siap Jadikan Arsenal Seperti ManCity

  • www.nusabali.com-aston-villa-siap-jadikan-arsenal-seperti-mancity

BIRMINGHAM, NusaBali - Arsenal harus berhati-hati agar tidak senasib dengan Manchester City. Pasalnya, mereka akan menantang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Villa Park, Minggu (13/12) dinihari, pukul 00.30 Wita.

Ya, Aston Villa membuat kejutan dengan mengalahkan City 1-0, Kamis lalu. Kemenangan itu membuat skuad Villa menjadi lebih percaya diri saat menjamu The Gunners nanti. Apalagi saat mengalahkan juara bertahan, Aston Villa terbukti unggul di segala aspek pertandingan.

Nah, Villa diprediksi akan berusaha mengulangi tren positif tersebut saat menjamu runner-up musim lalu dan pimpinan klasemen sementara saat ini, Arsenal.

Kekalahan City di Villa Park terbilang mengejutkan. Namun menurut analisis Paul Merson, kekurangan City ada di lini tengah. Pengamat Premier League ini menyoroti absennya Rodri.

"Rodri jadi kehilangan besar City di Villa Park. Ketika dia tidak bermain, rasanya seperti punya mobil terbaik tapi tidak menggunakan bahan bakar yang tepat. Man City kehilangan besar," kata Merson.

Karena itulah, Merson menilai Arsenal akan bermain lebih baik dari City di Villa Park nanti. Alasannya karena The Gunners punya Declan Rice untuk mengamankan lini tengah.

"Declan Rice akan memegang peran penting akhir pekan ini. Rice bisa mengamankan bola dan jadi inisiator permainan Arsenal," kata Merson, yang juga mantan permai Arsenal.

Menurut Merson, Rice harus memainkan operan-operan sederhana untuk bisa membongkar lini permainan Villa. Namun Arsenal harus tahu, Unai Emery yang saat ini menangani Villa pernah menangani Arsenal periode 2018-2019. Setidaknya, Emery tahu sedikit banyak dapur Arsenal. 

Di Premier League musim ini, Aston Villa sudah dua kali seri dan tiga kali kalah. Namun, lima kegagalan menang itu semuanya didapatkan di luar kandang. Di kandang sendiri, mereka sejauh ini masih sempurna.  

Sementara mantan pemain Chelsea Chris Sutton mempertanyakan keputusan pelatih Arsenal Mikel Arteta untuk terus memainkan David Raya sebagai kiper nomor satu setelah kembali melakukan kesalahan.

David Raya kembali menjadi sorotan, setelah membuat dua blunder sehingga membuahkan gol untuk Luton Town. Untungnya Arsenal mampu meraih kemenangan berkat gol Declan Rice. Alhasil, The Gunners masih tetap di puncak klasemen Premier League. *

Komentar