nusabali

Bali United Gagal Raih Poin Penuh

Lima Laga Terakhir Dewa United Tanpa Kemenangan

  • www.nusabali.com-bali-united-gagal-raih-poin-penuh

Keputusan itu sudah tepat mengingat kondisi lapangan dipenuhi genangan air. Dia tidak memungkiri saat berhenti itulah, timnya kurang konsentrasi sambil menunggu kepastian.

GIANYAR, NusaBali
Bali United gagal meraih poin penuh di markas Dewa United, di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/12) sore.  Ya, dalam laga pekan ke-22 Liga I itu, Serdadu Tridatu mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Alhasil, tim asuhan Stefano 'Teco' Curruga itu harus rela berbagi poin, setelah imbang 1 - 1.

Meski gagal meraih poin penuh, Bali United (40 poin) merangkak naik satu tingkat ke urutan kedua klasemen sementara Liga1, dengan menggeser Persib Bandung (39 poin) ke urutan tiga. Ilija Spasojevic dkk dan membuntuti pemuncak klasemen Borneo FC dengan 45 poin.

Membawa misi meraih tiga poin, Bali United langsung bermain terbuka di kandang lawan. Namun, selama awal pertandingan tidak terlalu banyak peluang yang didapatkan. Bahkan, pertandingan sempat dihentikan wasit pada menit ke-22 karena hujan deras. 

Kondisi itu membuat Serdadu Tridatu dalam dilema karena hanya menunggu di ruang ganti selama kurang lebih satu jam. Setelah kondisi membaik, wasit pun melanjutkan pertandingan hingga selesai.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga mengomentari terkait keputusan wasit yang menghentikan pertandingan karena faktor hujan deras. Menurutnya, keputusan itu sudah tepat mengingat kondisi lapangan dipenuhi genangan air. Dia tidak memungkiri saat berhenti itulah, timnya kurang konsentrasi sambil menunggu kepastian. 

"Wasit punya keputusan buat berhenti dan itu keputusan yang benar, karena lapangan kurang bagus," kata Teco Setelah kondisi membaik, pertandingan dilanjutkan. Nah, awalnya para pemain sempat menampilkan permainan bagus dan berhasil mencetak gol pada menit ke-44 melalui Eber Bessa. Kdudukan 1-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua dengan keunggulan itu, Bali United juga terus melakukan tekanan kepada Dewa United. Tapi sayangnya, Serdadu Tridatu justru kebobolan setelah Ahmad Nufiandi mencetak gol pada menit ke 72.
 
"Awalnya kita sudah berhasil mencetak 1 - 0. Sejatinya itu hasil positif, namun kita harus rela berbagi poin dengan tim rumah karena hasil akhir imbang 1 -1," kata Teco, pelatih asal Brasil itu.

Menurut Teco, Dewa United memiliki pemain bagus sehingga mampu membalas gol dan membuat hasil akhir imbang. Teco tetap bersyukur berbagi poin, meski misi awalnya meraih poin penuh. Maka,Teco berharap anak asuhnya itu tetap memberikan penampilan terbaik agar menang di setiap pertandingan. 

"Memang kita punya target tiga poin. Tapi, setelah dapat satu, kita tetap bersyukur. Yang menjadi fokus kita adalah pertandingan ke depannya. Semoga lebih mendapat hasil yang positif lagi," kata Teco. 

Hasil seri itu membuat Dewa United gagal menang dalam lima laga terakhir di Liga 1, yakni tiga kali kalah dan dua kali seri. Sedangkan rentetan kemenangan Bali United terhenti. Sebelumnya, tim asuhan Teco tersebut meraih tiga poin secara berturut-turut. dar

Susunan Pemain
Dewa United (4-4-2) : 92-Sonny Stevens; 23-Ady Setiawan, 2-Mochammad Zaenuri, 47-Agung Mannan, 8-Muhammad Nasir (Jose Porteria 46'); 4-Asep Berlian (Egy Maulana 46'), 24-Robi Darwis, 17-Ahmad Nufiandani (Feby Eka 90+3'), 19-Ricky Kambuaya, 37-Altalariq Ballah; 99-Septian Bagaskara

Bali United (4-4-2): 1-Adilson Maringa; 33-I Made Andhika, 4-Elias Dolah, 73-Jajang Mulyana, 24-Ricky Fajrin; 71-Luthfi Kamal (Ardi Idrus 59'), 18-Kadek Agung (Ilija Spasojevic 86'), 47-Rahmat Arjuna (Privat Mbarga 68'), 10-Eber Bessam 41-Irfan Jaya (M Rahmat 59'); 94-Jefferson Mateus (Ramdani Lestaluhu 83')

Komentar