nusabali

Atlet Bali Lolos PON Bertambah

KONI : Dayung dan Renang Belum Rampung

  • www.nusabali.com-atlet-bali-lolos-pon-bertambah

DENPASAR, NusaBali -Sebanyak 548 atlet Bali dipastikan lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Mereka diharapkan mampu mengharumkan nama Bali di kancah olahraga nasional itu. Saat ini, masih tersisa dua cabang olahraga yang belum menyelesaikan babak kualifikasi, yakni renang dan dayung.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengapresiasi pencapaian atlet Bali yang sudah berjuang lolos ke PON XXI Aceh - Sumut. Menurutnya, pencapaian itu melampaui target awal sebanyak 500 atlet. Nyatanya, sejauh ini ada 548 atlet yang lolos dan siap berjuang mengharumkan nama Bali pada PON 2024. 

"KONI Bali sangat mengapresiasi. Semangat juang dari atlet berbagai cabor ini sangat tinggi, sehingga mereka dinyatakan lolos PON," ungkap Oka Darmawan, Jumat (8/12).

Dia mengaku untuk dua cabor saat ini sedang berjuang mengirimkan atlet ke PON, yakni dayung dan renang. Babak kualifikasi untuk dayung berlangsung hingga Jumat (8/12). Sedangkan renang hingga 15 Desember. Setelah semuanya rampung, kata Oka Darmawan, pihaknya akan melakukan pendataan lebih detail terkait cabor dan atlet yang lolos itu. 

"Semuanya belum selesai. Jadi tinggal dua cabor lagi yang sedang berjuang. Maka, kalau tanggal 15 Desember selain, kita mulai pendataan keseluruhan," kata Oka Darmawan.

Meski demikian, data sementara rincian atlet yang lolos hingga saat ini tercatat 310 atlet putra dan 238 atlet putri. Oka Darmawan juga mengaku sejumlah atlet yang lolos PON sudah menjalani pemeriksaan fisik yang digelar KONI Bali bersama salah satu universitas pada 4 - 5 November. 

"Semua atlet yang lolos itu sudah dilakukan test fisik. Jadi hasilnya itu sudah ada dan itu akan menjadi bahan evaluasi kita dan cabor nantinya," kata Oka Darmawan, yang enggan mengakui terkait hasil tes fisik para atlet. dar

Komentar