nusabali

TKC Prabowo-Gibran Gianyar Dirikan Posko di Tiap Kecamatan

  • www.nusabali.com-tkc-prabowo-gibran-gianyar-dirikan-posko-di-tiap-kecamatan

GIANYAR, NusaBali - Tim Kampanye Cabang (TKC) Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) Kabupaten Gianyar melengkapi tim pemenangan sampai tingkat kecamatan dengan membentuk Posko Pemenangan.

“Di awal masa kampanye kami masih fokus membentuk tim pemenangan sampai tingkat kecamatan, sehingga hal ini mengefektifkan kerja tim kabupaten,” ujar Ketua TKC Prabowo-Gibran Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra alias Gus Gaga, dihubungi NusaBali, Kamis (7/12).

Selain membentuk Tim Pemenangan di kecamatan, seluruh Parpol (partai politik) yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga gencar melakukan sosialisasi. Selain sosialisasi oleh para caleg, sosialisasi juga dilakukan tokoh masyarakat, budayawan, intelektual yang tergabung dalam TKC Gianyar. 

Gus Gaga  mengklaim gerakan sosialisasi tersebut bersifat sporadis. “Walau kegiatan bersifat sporadis namun tetap dalam koordinasi dengan TKC,” jelas Gus Gaga. 

TKC Prabowo-Gibran Gianyar tetap optimis mengingat platform pembangunan yang ditorehkan Presiden Jokowi telah berjalan positif bagi rakyat Indonesia. “Keberhasilan Presiden Jokowi juga sebagai jualan kami, selain visi-misi Prabowo-Gibran yang layak jual dan dibutuhkan masyarakat Indonesia,” beber Gus Gaga. 

Satu hal yang membuat Gus Gaga dan tim bangga adalah antusiasme penerimaan akar rumput terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Kata dia, kondisi ini menandakan kran demokrasi politik lokal Bali, khususnya di Gianyar makin egaliter dan terbuka. “Artinya, politik tak selamanya menjadi domain parpol tertentu. Jujur, saya benar-benar terharu dan tak kami nyana. Akar rumput makin berani untuk membuka diri di tengah kondisi politik yang mapan dan sebelumnya seperti terkunci,” jelas Gus Gaga.

Gus Gaga membeber nama Jokowi masih melekat di hati masyarakat Gianyar. Mantan Camat Gianyar ini menyebutkan, penghormatan masyarakat Gianyar kepada Presiden Jokowi masih tinggi. Hal ini disebabkan beberapa pembangunan di Gianyar di-groundbreaking Presiden RI ke -7 tersebut.

Gus Gaga juga sangat berharap Prabowo-Gibran bisa menyempatkan kampanye di Gumi Seni Gianyar. “Kami terus berkomunikasi dengan TKD Provinsi Bali dan TKN, agar Prabowo-Gibran bisa kampanye terbuka di Gianyar. Bila ditunjuk sebagai penyelenggara, kami siap,” tegas Wakil Ketua DPRD Gianyar dari Fraksi Demokrat ini.

Jika Prabowo-Gibran ke Gianyar, kata Gus Gaga akan menjadikan semangat pemenangan bagi TKC. “Dengan hadirnya Prabowo-Gibran di Gianyar, kami sangat meyakini nuansa ‘Gemoy’ di Gianyar semakin membahana sampai ke pelosok,” tegas mantan Sekda Kabupaten Gianyar ini. nvi

Komentar