nusabali

Cegah Banjir, TNI/Polri Bersihkan Gorong-gorong

  • www.nusabali.com-cegah-banjir-tnipolri-bersihkan-gorong-gorong
  • www.nusabali.com-cegah-banjir-tnipolri-bersihkan-gorong-gorong

GIANYAR, NusaBali - Jajaran TNI/Polri dari Polsek Sukawati, Koramil 1616/05 Sukawati, dan Perangkat Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Gianyar gotong-royong membersihkan gorong-gorong di Banjar Dauhuma, Kamis (7/12). Gotong royong untuk antisipasi banjir di musim hujan. Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler Aiptu I Ngurah Jumaya mengatakan, kondisi gorong-gorong rusak akibat hujan lebat.

“Debit air sangat besar hingga merusak pondasi gorong-gorong. Setiap hujan, selalu banjir karena gorong-gorong tersumbat material,” jelas Aiptu Ngurah Jumaya didampingi Bhabinsa Bripka I Ketut Suryanata. Mereka berharap upaya pembersihan ini dapat mencegah banjir saat musim hujan. Perbekel Desa Batuan Kaler I Wayan Suarma mengapresiasi TNI/Polri bersama-sama melakukan mitigasi bencana. Lokasi gorong-gorong merupakan jalan tembusan Banjar Sakah dengan Banjar Dauhuma. 

Setiap hujan, kerap terjadi banjir yang menghambat aktifitas masyarakat pengguna jalan. “Banyak warga mengeluhkan kondisi ini sehingga kami respon dengan gotong-royong melibatkan personel Polsek Sukawati dari Koramil 1616-05 Sukawati. Kami melakukan pembersihan gorong-gorong tersumbat maupun dangkal karena tertimbun pasir atau tanah yang ikut hanyut terbawa air hujan,” ungkap Wayan Suarma. Perbekel bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dengan tidak buang sampah ke gorong-gorong. 7 nvi

Komentar