nusabali

BPRS Fajar Bali Raih Penghargaan BPRS Terbaik dalam Kepatuhan Pelaporan kepada LPS

  • www.nusabali.com-bprs-fajar-bali-raih-penghargaan-bprs-terbaik-dalam-kepatuhan-pelaporan-kepada-lps

JAKARTA, NusaBali.com - BPRS Fajar Bali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan dari LPS Banking Award 2023 sebagai ‘BPRS Terbaik dalam Kepatuhan Pelaporan kepada LPS dalam Kategori Kelompok Bank Perekonomian Rakyat’.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama BPRS Fajar Bali, Ida Bagus Putu Swara Hamdani, dalam acara Malam Anugerah LPS Banking Award 2023 di Grand Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Atas penghargaan ini, Hamdani menyampaikan rasa terima kasih kepada LPS dan apresiasi untuk seluruh pegawai BPRS Fajar Bali yang secara konsisten terus melakukan Kepatuhan dalam menyampaikan Laporan kepada LPS.

"Dalam setiap kesempatan BPRS Fajar Bali selalu mengutamakan kepatuhan dalam setiap laporan baik internal maupun pihak eksternal, hal ini dilakukan karena kami ingin BPRS selalu comply dan mengikuti Good Corporate Government (GCG) yang baik," ujar Hamdani.

Hamdani juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan BPRS Fajar Bali.


"Saya bersyukur dan berterima kepada seluruh pihak yang terus berupaya memberikan dukungan dan doanya sehingga BPRS Fajar terus selalu menjadi yang terdepan, terkhususnya pada seluruh nasabah, karyawan dan pemegang saham yang selalu menjadi lini terdepan dalam perkembangan bank," ujar Hamdani.

Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, dalam acara tersebut menyampaikan bahwa LPS Banking Award merupakan bentuk apresiasi kepada industri perbankan yang turut mendukung serta berperan aktif dalam memajukan industri keuangan untuk mendorong perekonomian nasional.

"Kami menyelenggarakan acara LPS Awards yang memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan yang aktif dalam memajukan industri keuangan dalam mendorong perekonomian nasional," ujar Purbaya.

Purbaya juga menyatakan bahwa secara umum, perbankan nasional kita saat ini dalam kondisi yang sangat baik.

"Secara umum, perbankan nasional kita saat ini dalam kondisi yang sangat baik. Hal ini tercermin dari level permodalan perbankan nasional yang tebal. Per Oktober 2023, CAR berada pada level 27,48%. Likuiditas juga dalam kondisi yang mencukupi. Indikator AL/NCD (Alat Likuid/Non-Core Deposit) dan AL/DPK (Alat Likuid/Dana Pihak Ketiga) masing-masing sebesar 117,29% dan 26,36%, keduanya jauh di atas threshold. Intermediasi perbankan pada bulan Oktober 2023 juga berkembang dengan baik, dengan kredit yang tumbuh sebesar 8,99% YoY. Sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 3,43% di periode yang sama, seiring dengan percepatan pada aktivitas ekonomi nasional melalui belanja korporasi dan juga daerah," ujar Purbaya.

Penghargaan BPRS Fajar Bali sebagai BPRS Terbaik dalam Kepatuhan Pelaporan kepada LPS merupakan bukti nyata dari komitmen BPRS Fajar Bali untuk selalu mengutamakan kepatuhan dalam segala aspek, baik internal maupun eksternal. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi BPRS Fajar Bali dan dapat menjadi inspirasi bagi BPR lainnya. Mao

Komentar