nusabali

Bertekad Konsisten di Papan Atas

Misi Tiga Poin Bali United di Markas Dewa United

  • www.nusabali.com-bertekad-konsisten-di-papan-atas

Teco mengatakan, timnya telah berlatih maksimal dan siap turun dengan kekuatan penuh. Target utamanya adalah kemenangan, sehingga akan terus di papan atas klasemen sementara.

GIANYAR, NusaBali
Wajib membayangi ketat pemuncak klasemen dan konsisten bertahan di papan atas (empat besar) Liga 1 Indonesia. 

Itulah misi Bali United saat berlaga di markas Dewa United, dalam laga pekan ke-22 Liga I di Stadion Indomilk Arena, Tangerang,  Jumat (8/12) besok petang. Serdadu Tridatu membawa misi kemenangan untuk mengokohkan posisi tetap bertahan di urutan kedua klasmen dan mempersempit poin dengan pemuncak klasmen, Borneo FC Samarinda.

Misi tiga poin didasarkan pada peforma Serdadu Tridatu yang terus konsisten dalam beberapa laga terakhir. ya, tim yang bermarkas di Gianyar itupun optimistis mampu meraih kemenangan. Dengan kemenangan itu, otomatis Bali United yang kini di posisi ketiga klasemen dengan 39 poin, akan menggeser Persib Bandung, yang di peringkat dua san juga memiliki 39 poin. Sedangkan Dewa United di peringkat 11 dengan 26 poin.

Melihat lima laga terakhir, Dewa United tidak pernah meraih satu pun kemenangan, dengan hasil tiga kekalahan dan dua kali seri. Sedangkan Bali United mencatat empat kemenangan dan sekali kalah.

Adanya statistika seperti itu, membuat Teco optimistis meraih poin penuh. Sebab, jika menang di markas Dewa United akan menggeser Persib, sekaligus mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen, yakni Borneo FC yang punya 45 poin.

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Curruga mengaku anak asuhnya itu terus memantapkan persiapan tandang melawan Dewa United. Teco mengatakan, timnya telah berlatih maksimal dan siap turun dengan kekuatan penuh. Target utamanya adalah kemenangan, sehingga akan terus di papan atas klasemen sementara . 

"Tim sudah mempersiapkan diri untuk melawan Dewa United. Kami akan menampilkan yang terbaik untuk meraih hasil yang positif," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu juga mengaku dalam beberapa pertandingan yang tersisah ke depan, Serdadu Tridatu selalu ingin menampilkan yang terbaik dan optimis selalu menang. BahkanTeco juga tidak terlalu memikirkan terkait kerja tim di lapangan dalam penguasaan bola. Baginya yang terpenting, mencetak gol dan memenangkan pertandingan. 

"Kalau tim lain mungkin itu strategi yang dipakai. Tapi, kali ini target kami menjebol gawang lawan dan menang. Inilah salah satu cara agar terus bertahan di papan atas klasemen," kata Teco. 

Sementara itu, Dewa United bertekad balas dendam setelah kalah di putaran pertama dari Bali United. Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengatakan timnya punya modal bagus, yakni kemenangan menang 3-1 atas PSS Sleman.

"Ini sangat penting karena pertandingan bukan hanya menang, tapi cara kami bermain. Dalam olahraga bisa menang, kalah dan seri, tapi yang penting itu pemahaman taktik dan cara bermain," ujar Riekerink.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengingatkan anak asuhnya untuk waspada karena Bali United adalah tim kuat. Riekerink telah menganalisa permainan Bali United dan dikatakan punya lini depan berbahaya, seperti Ilija Spasojevic, Privat Mbarga dan Eber Bessa.

"Ini tantangan besar jadi kami harus melakukan hal sama seperti sebelumnya, saya percaya dengan tim saya," ujar Riekerink. dar

Komentar