nusabali

Sungai Tiyis Tertutup Rumpun Bambu

  • www.nusabali.com-sungai-tiyis-tertutup-rumpun-bambu
  • www.nusabali.com-sungai-tiyis-tertutup-rumpun-bambu

SEMARAPURA, NusaBali - Sungai Tiyis di Dusun Losan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung tersumbat akibat dipenuhi rumpun bambu, Selasa (5/12) pagi.

Warga Dusun Losan melaporkan kejadian ini ke BPBD Klungkung. Sungai ini mengaliri sawah di Subak Lepang, Desa Takmung. Plt Bupati Klungkung I Made Kasta langsung ke lokasi dan mengerahkan BPBD bergotong royong membersihkan rumpun bambu agar aliran sungai mengalir normal. 


Warga sekitar, I Made Suarjawa mengatakan rumpun bambu tumbang setelah diguyur hujan sejak Senin (4/12) malam. Akibatnya aliran Sungai Tiyis yang mengairi sawah di Subak Lepang tersumbat. Air sungai meluap karena tertutup rumpun bambu. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt Bupati yang sudah turun ke lokasi sehingga bisa segera ditindaklanjuti untuk pembersihan rumpun bambu,” ujar Suarjawa.

Made Kasta berharap masyarakat tetap menjaga diri dan keselamatan di musim hujan. “Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan,” harap Made Kasta. Sebelumnya, senderan Pura Puseh Desa Adat Tegal Wangi, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung roboh, Senin (4/12) dinihari. Senderan jebol sepanjang 10 meter dengan ketinggian 5 meter. Senderan ini baru selesai dibangun 6 bulan lalu dengan biaya Rp 60 juta. 7 wan

Komentar