nusabali

Plt Bupati Klungkung Buka Kemitraan Kampung KB

  • www.nusabali.com-plt-bupati-klungkung-buka-kemitraan-kampung-kb
  • www.nusabali.com-plt-bupati-klungkung-buka-kemitraan-kampung-kb

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta membuka kegiatan penguatan kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Kabupaten Klungkung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (5/12).

Kegiatan ini sebagai tidak lanjut Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. 

Made Kasta berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif secara luas kepada masyarakat, pribadi atau perusahaan untuk menjadi donatur dan membawa dampak langsung kepada anak-anak stunting.

Kampung Keluarga Berkualitas memiliki peran dalam mengawal pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya. Pemkab Klungkung mendukung penuh program ini agar terus berkelanjutan. “Semoga penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Klungkung dapat terbentuk sesuai target,” harap Made Kasta.

Manager Radio Sonora Bali FM, Bambang Callitus mengatakan, kegiatan CSR Sonora Peduli merupakan kolaborasi Sonora dengan pendengar atau sahabat Sonora yang menjadi penanggung jawab program percepatan penurunan stunting. Sasaran kegiatan ini yakni remaja, calon pengantin, balita terindikasi stunting, dan ibu hamil. Kabupaten Klungkung mendapatkan donasi nutrisi berupa 8.790 telur ayam kepada 293 penerima dari keluarga yang mempunyai balita. Di Kecamatan Klungkung sebanyak 133 orang, Kecamatan Dawan 73 orang, dan Kecamatan Banjarangkan 87 orang. @ wan

Komentar