nusabali

De Gea Menuju Newcastle United

  • www.nusabali.com-de-gea-menuju-newcastle-united

LONDON, NusaBali - Mantan kiper Manchester United, David de Gea, terbuka untuk bergabung dengan Newcastle United sebagai pelapis Nick Pope. Pope mengalami dislokasi bahu pada babak kedua saat Newcastle menang 1-0 atas United pada Sabtu (2/12) lalu.

Kiper Inggris itu bisa absen hingga lima bulan, dan sumber mengatakan kepada ESPN bahwa De Gea akan mempertimbangkan pendekatan jika ada yang dibuat.

De Gea telah tanpa klub sejak meninggalkan United pada akhir musim lalu setelah kontraknya berakhir.

Pemain Spanyol itu menghabiskan 12 tahun di Old Trafford, membuat 545 penampilan. Dia adalah bagian dari tim pemenang gelar pada 2012-13 dan memenangkan penghargaan pemain terbaik klub empat kali.

Dia digantikan oleh pemain internasional Kamerun, André Onana, yang mengalami awal yang sulit dalam kariernya di United. Onana, yang dikontrak senilai 54 juta dollar AS dari Inter Milan pada musim panas, disalahkan atas dua gol dalam pertandingan imbang 3-3 di Galatasaray yang membuat tim Erik ten Hag menghadapi eliminasi dari Liga Champions.

Sementara itu Pope digantikan dengan kiper pelapis Martin Dúbravka selama empat menit terakhir pada hari Sabtu lalu. 
Pelatih Eddie Howe sendiri masih memiliki Loris Karius dan Mark Gillespie dalam skuatnya.

De Gea telah menghabiskan waktu di Manchester sejak meninggalkan United dan terlihat di antara penonton pada pertandingan wanita di Leigh Sports Village pada bulan Oktober.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa dia telah berlatih secara teratur dan akan siap untuk menerima tawaran jika dia merasa itu adalah langkah yang tepat.7mao

Komentar