nusabali

Senggol Pembatas Tol, Dua Anak Dibawah Umur Luka-luka

  • www.nusabali.com-senggol-pembatas-tol-dua-anak-dibawah-umur-luka-luka

MANGUPURA, NusaBali - Dua anak dibawah umur yaitu BAP, 14 dan rekannya KAP, 14, yang mengendarai motor mengalami kecelakaan di Tol Bali Mandara saat perjalanan menuju arah Denpasar pada Senin (4/12) pukul 13.25 Wita.

Motor tersebut menyenggol pembatas jalan lalu terjatuh. Satu korban mengalami patah tulang dan korban lain hanya mengalami luka lecet.

Menurut Asst Manager RQM and Corporate Communication, I Wayan Purwajaya, korban BAP mengalami luka ringan pada kaki sebelah kanan, dan penumpangnya berinisial KAP mengalami luka berat patah tulang kaki. “Kedua korban segera mendapatkan pertolongan dan evakuasi oleh petugas paramedis Tol Bali, yang kemudian mengarahkan mereka untuk penanganan lebih lanjut di Rumah Sakit Bali Mandara,” ungkap Purwajaya yang dikonfirmasi pada Senin sore.

Dijelaskan, hasil investigasi menunjukkan bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh kurangnya antisipasi dan kewaspadaan pengemudi, yang diduga kurang berhati-hati sehingga menyenggol pembatas jalan tol dan akhirnya jatuh. Meskipun kendaraan yang dikendarai korban mengalami kerusakan ringan, kecelakaan ini mengingatkan akan pentingnya penerapan keselamatan berlalu lintas.

Sementara, Petugas Mobile Customer Service (MCS) PT Jasamarga Bali Tol, bersama dengan tim ambulance, tiba di lokasi kejadian segera setelah menerima informasi kecelakaan. Selama proses penanganan, petugas MCS melaksanakan tugas pengamanan dengan memasang rambu RDK, sementara petugas medis memberikan pertolongan pertama kepada korban. “Proses evakuasi dilaksanakan dengan cermat dan kedua korban kemudian ditindaklanjuti di Rumah Sakit Bali Mandara,” tambahnya.

Dia juga menegaskan jika pihaknya tidak mengalami kerugian aset yang disebabkan oleh kecelakaan tersebut. Pihaknya juga menekankan komitmen untuk terus meningkatkan keselamatan di jalan tol, dengan mengambil langkah-langkah preventif demi mencegah kejadian serupa di masa mendatang. 

“Kami juga mengimbau kepada semua pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas guna menjaga keselamatan berkendara,” harapnya. *ol3

Komentar