nusabali

Juara Bulutangkis Piala PBSI SMA/SMK Merata

  • www.nusabali.com-juara-bulutangkis-piala-pbsi-smasmk-merata

AMLAPURA, NusaBali - Kejuaraan Bulutangkis Piala PBSI Cabang Karangasem Tingkat SMA/SMK dan sederajat, mempertandingkan empat nomor. Gelar juara ini dibagi rata.

Kejuaraan tersebut untuk mengisi waktu setelah semua sekolah tuntas menggelar tes akhir semester. Para pemenang berhak atas trofi dan uang pembinaan. Kegiatan itu ditutup Bendahara KONI Karangasem I Made Subrata, di Gedung Prima Bulutangkis, Jalan Sudirman Amlapura, Minggu (3/12).

Kejuaraan melibatkan 26 atlet bertanding di tunggal putra, 17 atlet di tunggal putri, 17 pasang ganda putra dan 8 pasang ganda putri, dengan sistem gugur. Ada empat nomor dipertandingkan berlangsung 1 - 3 Desember. Juara tunggal putra Darles dari SMAN 2 Amlapura mengalahkan rekannya Panca Putra Danuarta skor 21-13 dan 21-4. Juara tunggal putri, Ni Kadek Wardani dari SMKN Bebandem mengalahkan Ni Komang Syesti Ayu Swari dari SMKN Amlapura skor 21-16, 7-21, dan 21-13, pemenang ganda putri, Januantari/Dewi Ariska dari SMKN Amlapura mengalahkan Ni Kadek Ari/Ni Made Selvi dari SMKN Manggis skor 21-17, 14-21 dan 21-12 dan ganda putra Darles/Panca Putra Danuarta  dari SMAN 2 Amlapura mengalahkan I Wayan Suda Goca/Sienri dari SMAN 1 Amlapura skor 21-19 dan 21-17.

"Ini baru pertama kali menggelar Kejuaraan Bulutangkis. Rencananya akan berlanjut setiap tahun," jelas Bendahara KONI I Made Subrata.

Ketua Panitia Cokorda Sumitra Yadnya mengapresiasi atas antusias siswa ambil bagian di kejuaraan itu. Sehingga dengan adanya kejuaraan bulutangkis, bibit-bibit atlet bulutangkis dari kalangan pelajar bisa terpantau. "Ke depan lebih mudah untuk melakukan pembinaan yang lebih intensif jelang pelaksanaan Porkab Bali," jelasnya.

Juara tunggal putri, Ni Kadek Wardani mengaku tak menyangka memenangkan pertandingan. "Sebelumnya saya juara Porcam Bebandem tahun 2023," jelas siswi kelas XI Perhotelan SMKN Bebandem yang berasal dari Banjar Abiantiying Kelod, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem.7k16

Komentar