nusabali

Dua Kabag dan Satu Kasat Polres Jembrana Diganti

  • www.nusabali.com-dua-kabag-dan-satu-kasat-polres-jembrana-diganti

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana mengelar upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama (PJU) Polres Jembrana di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Sabtu (2/12). Adapun 3 pejabat yang diganti itu, masing-masing adalah pejabat Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kabag Perencanaan (Ren), dan Kasat Lantas.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. Jabatan Kabag SDM Polres Jembrana diserahterimakan dari Kompol Machfud Didik Wiratmoko kepada AKP I Komang Renta. Jabatan Kabag Ren Polres Jembrana yang sebelumnya dijabat AKP I Ketut Tunas, diarahkan kepada AKP Eddy Waluyo. Sementara jabatan Kasat Lantas Polres Jembrana diserahterimakan dari AKP Ni Putu Meipin Ekayanti kepada AKP Yusuf Dwi Admojo.

Ketiga mantan PJU Polres Jembrana yang diganti itu, kini menempati jabatan baru. Kompol Machfud Didik Wiratmoko mendapat jabatan sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Bali. Kemudian AKP I Ketut Tunas menjabat Kapolsek Marga, Polres Tabanan, dan AKP Ni Putu Meipin Ekayanti menjabat sebagai Paur I Kaursunkum Bubbidsunluhkum Bidkum Polda Bali.

Dalam amanatnya, AKBP Dewa Juliana mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dalam organisasi Polri. Hal ini merupakan bagian dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, serta memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karier.

"Saya atas nama keluarga besar Polres Jembrana mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kompol Machfud Didik Wiratmoko, AKP I Ketut Tunas, dan AKP Ni Putu Meipin Ekayanti atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Jembrana," ujar Kapolres.

Kepada pejabat baru, AKBP Dewa Juliana berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru. Dirinya pun meminta agar pejabat baru dapat menciptakan suasana kerja yang harmonis dan seirama, melakukan terobosan-terobosan baru yang inovatif, serta melakukan langkah-langkah yang cermat dan tepat dalam menghadapi tugas ke depan.

"Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki, akan mampu melaksanakan tugas di Polres Jembrana," ujar AKBP Dewa Juliana. 7ode

Komentar