nusabali

Amankan Kampanye, TNI-Polri dan Satpol PP Cek Objek Vital Pemilu

  • www.nusabali.com-amankan-kampanye-tni-polri-dan-satpol-pp-cek-objek-vital-pemilu

MANGUPURA, NusaBali.com - Polres Badung menggelar patroli tiga pilar bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Badung serangkaian pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024, Sabtu (2/12/2023) pukul 21.30 Wita.

Aparat gabungan yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Ketut Sudana ini mengambil rute pengamanan yang menyasar objek-objek vital kepemiluan.

"Patroli ini untuk mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum yang berpotensi menganggu kamtibmas dan kondusivitas dalam tahapan kampanye Pemilu 2024 ini," ujar Sudana di sela patroli.

Dari Mapolres Badung di Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, tim gabungan bergerak ke Kantor KPU Badung di dalam kompleks Puspem Badung, Kelurahan Sempidi, Mengwi.

Setelah mengecek Kantor KPU Badung dan berkoordinasi dengan petugas jaga, tim gabungan beranjak ke Kantor Bawaslu Badung di Jalan Praja I Nomor 2, Desa Dalung, Kuta Utara.

Kemudian, tim gabungan tiga pilar bergerak menuju gudang logistik KPU Badung di Jalan Raya Gatot Subroto Barat. Gudang logistik ini menyimpan barang vital untuk penyelenggara pemilu seperti kotak bilik, kotak suara, segel, dan tinta.

"Di setiap titik, kami koordinasikan juga dengan petugas jaga agar waspada dan hati-hati. Kami minta agar menjalin komunikasi dengan elemen masyarakat setempat," imbuh Sudana sebelum beranjak dari gudang logistik.

Lanjut Sudana, usai mengecek tiga objek vital kepemiluan ini, tim gabungan akan menyusuri tempat-tempat lain sebelum menutup patroli. Ia berharap wilayah hukum Polres Badung tetap aman selama kampanye pemilu ini. *rat

Komentar