nusabali

Kenshi Denpasar Raih Tiga Emas

  • www.nusabali.com-kenshi-denpasar-raih-tiga-emas

Tim Kempo Kota Denpasar, yang terdiri dari 10 kenshi, berhasil meraih tigas medali emas dan satu perunggu dari Kejurnas Terbuka Shorinji Kempo Antarkota memperebutkan Wali Kota Tangerang Cup III/2017, di Tangerang, pada 12-15 Juli. 

DENPASAR, NusaBali
Menurut Manajer Tim Kempo Denpasar, Made Mandiyasa, Minggu (16/7) even Walikota Cup Tangerang dijadikan ajang try out para kenshi Denpasar, sebelum tampil di Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar September mendatang. Mandiyasa pun menilai, hasil tiga emas itu patut disyukuri.

Kata Mandiyasa, dari segi hasil memang sangat sesuai harapan, karena yang mendapat medali emas ini memang ditarget untuk mendulang emas di Porprov Gianyar. 

"Pada Porprov nanti Denpasar mempersiapkan 37 kenshi. Tapi hanya 10 kenshi yang diberangkatkan mengikuti Piala Walikota Tengerang. Ada sejumlah kenshi andalan tidak bisa berangkat karena benturan jadwal dengan agenda lebih penting para atlet yang tidak bisa ditinggalkan," tutur Mandiyasa. 

Ada atlet yang ikut ujian sarjana, tuga sebagai Kowad dan lain-lainnya. Makanya Denpasar hanya memboyong 10 kenshi di kejuaraan tersebut. 

Medali emas Denpasar disumbangkan Nadya Billy juara di nomor Randori (pertarungan) kelas 51 kg putri, setelah di final mengalahkan Fatimah dari Indramayu. Pada laga sebelumnya di babak semifinal, Nadya mengalahkan Fina dari Lampung. 

Nadya juga iut andil membawa sukses Denpasar mendulang emas kedua di nomor embu (Seni) beregu putri. Bersama Ratih Saraswati dan Rosi Kartika, trio Bali di final meraih nilai tertinggi, dengan poin 267,5 sekaligus menyisihkan trio Mataram yang meraih perak dengan nilai 264. Sedangkan perunggu direbut trio Kota Kupang dengan nilai 260,5. 

Emas ketiga Denpasar disumbangkan duet Ratih Saraswati dan Rosi Kartika di nomor Embu berpasangan I DAN putri. Di final, Ratih dan Rosi mendapat nilai 263, unggul 2,5 poin dari pasangan Jakarta Selatan yang meraih poin 260,5 dan harus puas dapat perak. Sementara perunggu disabet duet Lampung dengan nilai 255, 5. Sedangkan satu-satunya peunggu Denpasar disumbangkan Diliana di nomor randori kelas 54 kg putri. *dek

Komentar