nusabali

Ganjar Ajak Mahasiswa NTT Siapkan Diri Sambut Indonesia Emas

  • www.nusabali.com-ganjar-ajak-mahasiswa-ntt-siapkan-diri-sambut-indonesia-emas

KUPANG, NusaBali.com - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk mempersiapkan diri secara baik dalam rangka menyambut masa Indonesia Emas tahun 2045.

"Tiga belas tahun ke depan kita akan mendapatkan bonus demografi maka adik-adik mahasiswa harus mempersiapkan diri dari sekarang," katanya saat memberikan kuliah tentang wawasan kebangsaan yang dihadiri mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) dan sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, di Kupang, Jumat (1/12/2023) malam.

Ganjar mengatakan bahwa mahasiswa harus menyiapkan diri sedini mungkin karena tidak ada yang langsung jadi atau instan jika ingin berhasil.

"Saya hadir dan ada di sini tentunya tidak langsung, tetapi melalui proses yang panjang karena untuk menjadi sukses itu butuh perjuangan," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Dalam kesempatan tersebut juga Ganjar berbicara soal akses pendidikan. Menurut dia, jika ada anak pintar, namun akses pendidikan yang baik tidak diperolehnya maka akan sulit berkembang.

Ganjar juga sempat berdialog dengan lima orang mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka semua dipanggil ke atas panggung untuk berdialog bersama.

Beberapa mahasiswa menanyakan peluang kerja jika sudah lulus dari kuliah. Tak hanya itu seorang mahasiswa bernama Beny juga menanyakan bagaimana pemerintah menyiapkan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya.

"Kalau mau jadi pengusaha maka siapkan dirimu untuk menjadi enterprenuer, artinya perlu keterampilan yang mumpuni juga," ujar Ganjar.

Anak-anak muda di NTT, menurut Ganjar, mempunyai segudang potensi untuk memanfaatkan potensi alam yang ada, baik dalam bidang pariwisata maupun bidang lainnya.*ant

Komentar