nusabali

Tronton Hantam Pantat Tronton, Sopir Selamat

  • www.nusabali.com-tronton-hantam-pantat-tronton-sopir-selamat

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas antara dua truk tronton terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (29/11) sore. Tidak ada korban dalam kecelakan ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kecelakaan ini melibatkan truk tronton nopol DK 8620 WB dengan truk tronton nopol DK 8136 WP. Truk DK 8620 WB dikemudikan oleh Anak Agung Km Sukrawan, 45, warga Banjar Moding Kaja, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana. Sedangan truk DK 8136 WP dikemudikan I Putu Ardiana, 47, warga Banjar Tangimeyeh, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana.

Kapolsek Melaya AKP I Komang Mulyadi mengatakan, kecelakaan melibatkan dua truk tronton itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Kejadian bermula saat truk DK 8620 WB bermuatan semen bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Sementara truk DK 8136 WP dalam posisi parkir di pinggir jalan. "Truk yang satunya (DK 8136 WP) parkir di pinggir utara. Posisi parkirnya menghadap ke timur," ujarnya.

Setiba di lokasi kejadian, sambung AKP Muliyadi, sopir truk DK 8620 WB yang melaju diduga tidak memperhatikan truk DK 8136 WP yang parkir tersebut.  Karena kaget, pengemudi truk DK 8620 WB tidak bisa menguasai kendaraannya dan menabrak bagian belakang kanan truk DK 8136 WP.

Akibat tabrakan itu, truk DK 8136 WP terdorong sehingga jatuh ke got. Sementara truk DK 8620 WB yang menabrak berakhir ringsek . Meski bagian depan kendaraan hancur, namun pengemudi truk DK 8620 WB dipastikan masih berhasil selamat dalam kondisi sehat. "Tidak ada korban. Hanya kerugian materi. Total kerugian diperkirakan Rp 100 juta," ucapnya.

AKP Mulyadi mengatakan, untuk kedua truk yang terlibat sudah dievakausi. Mengingat tidak ada korban, kasus kecelakaan itu pun diupayakan damai. 7 ode

Komentar