nusabali

Timnas Cricket Laga Persahabatan di Lapangan Unud

  • www.nusabali.com-timnas-cricket-laga-persahabatan-di-lapangan-unud

MANGUPURA, NusaBali - Timnas senior cricket putra akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Tim Filipina di Lapangan Universitas Udayana (Unud), Kabupaten Badung, Bali pada 21-28 Desember 2023. Ada 18 atlet dipanggil untuk memperkuat timnas senior cricket putra. Kini, mereka sedang menjalani training camp di Bali.

"Training camp dilakukan sejak awal November ini. Para pemain yang dipanggil lebih banyak dari Bali. Selain itu, ada yang dari Jakarta dan Jawa Barat," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Selasa (28/11).

Selama training camp, mereka latihan setiap hari. Sebab, mereka ingin memetik hasil bagus, meski hanya menjalani pertandingan persahabatan. Afie menjelaskan, selama ini timnas belum pernah berhadapan dengan Tim Filipina.

Mereka pun, belum terlalu mengetahui peta kekuatan Tim Filipina. Untuk itu, sangat bagus jika mereka berhadapan dengan tim tersebut. Timnas bakal mengerahkan semua kemampuan saat menjalani pertandingan persahabatan dengan Tim Filipina. "Kami sebenarnya, sudah mengirimkan undangan ke tim lain. Namun, tim-tim lain belum siap. Jadi, hanya Filipina saja yang siap. Kebetulan kami belum pernah ketemu mereka, sehingga ini bisa menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dengan mereka," ucap Afie.

Tim Filipina akan mengirimkan 15 pemain. Kelak timnas dan Tim Filipina akan menjalani enam kali pertandingan. Afie berharap, timnas dapat meraih kemenangan empat kali. Hasil itu, nantinya akan menjadi penilaian bagi atlet cricket untuk diikutsertakan ke Kejuaraan Asia

di Thailand pada Februari 2024.  “Kami akan mengirimkan 14 pemain. Jadi, pertandingan persahabatan sebagai penilaian untuk atlet-atlet ke sana. Nantinya, ada empat pemain yang akan kami kurangi," jelas Afie.

Kejuaraan Asia merupakan kejuaraan setahun sekali. Di tahun 2023 ini di Thailand pula. Timnas Indonesia hanya sampai babak penyisihan group. Di tahun 2024, mereka berharap prestasinya meningkat. "Minimal kami masuk semifinal di tahun 2024," ucap Afie. 7k22

Komentar