nusabali

Kapolres Jembrana Ingatkan Anggota Jauhi Tindakan Kontra Produktif

  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-ingatkan-anggota-jauhi-tindakan-kontra-produktif

NEGARA, NusaBali - Bertepatan dimulainya masa kampanye Pemilu 2024, Polres Jembrana menggelar apel kesiapan pengamanan di Lapangan Apel Polres Jembrana, Selasa (28/11) pagi.

Dalam apel tersebut, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menekankan sejumlah hal yang perlu menjadi atensi. Termasuk mengingatkan anggota menjauhi tindakan kontra produktif yang dapat mencoreng citra Polri.

Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 Tahap Kampanye ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menghadapi tahapan kampanye Pemilu 2024. Hadir dalam apel tersebut, jajaran pejabat utama (PJU), para Kapolsek, dan personel Polres Jembrana dengan jumlah sebanyak 253 personel. 

Dalam amanatnya, AKBP Dewa Juliana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah persiapan dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan kampanye Pemilu 2024. “Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan kita, masa depan negara kita,” ujar AKBP Dewa Juliana. 

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, AKBP Dewa Juliana berharap setiap tahapan kampanye berlangsung dengan aman dan lancar. Dia juga menyoroti beberapa isu yang perlu diantisipasi. Seperti isu unjuk rasa menolak putusan MK, isu politik dinasti, ambang masa jabatan kepala daerah, dan berbagai isu lainnya.

Di samping itu, juga ditekankan pentingnya kerjasama antar pilar penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) dalam menangani pelanggaran dan tindak pidana pemilu. 

AKBP Dewa Juliana menyampaikan beberapa hal yang perlu dipedomani seluruh anggotanya. Di antaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, meningkatkan sinergitas dan soliditas antar personel dan stakeholder terkait, serta menjauhi tindakan kontraproduktif.

“Kita berharap setiap personel melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, humanis, dan profesional,” tandas Kapolres Jembrana asal Gianyar ini. 7 ode

Komentar