nusabali

Intelijen Kodam Udayana Asah Kemampuan

  • www.nusabali.com-intelijen-kodam-udayana-asah-kemampuan

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi melaksanakan membuka Latihan Pemantapan Satuan Intelijen (Lattap Intel) Kodam IX/Udayana 2023 yang digelar di Aula Denintel Kodam IX/Udayana, pada Selasa (28/11).

Latihan yang dilaksanakan oleh Satuan Detasemen Intelijen Kodam IX/Udayana ini mengusung Tema “Satuan Intelijen Kodam IX/Udayana Melaksanakan Latihan Intelijen di Wilayah Guna Meningkatkan Deteksi Dini dan Cegah Dini Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Pangdam berharap latihan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kemampuan aparat intelijen Kod IX/Udayana dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di wilayah masing-masing. Apalagi menjelang Pemilu serentak yang digelar pada 14 Febuari 2024. Fungsi intelijen sangat dibutuhkan dan berperan penting guna menekan segala bentuk ancaman yang mungkin bisa terjadi.

Latihan pemantapan intelijen bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel satuan intelijen dalam melaksanakan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Saya perintahkan kepada seluruh peserta latihan agar semua materi dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga dapat meningkatkan kemampuan bagi personel Satuan Detasemen Intelijen Kodam IX/Udayana," tutur Mayjen Harfendi. 7 pol

Komentar