nusabali

Rp 225 Juta untuk Renovasi Kolam Ikan Kantor Walikota

  • www.nusabali.com-rp-225-juta-untuk-renovasi-kolam-ikan-kantor-walikota

DENPASAR, NusaBali - Renovasi kolam di depan Kantor Walikota Denpasar di Jalan Gajahmada menyedot anggaran hingga Rp 225 juta. Renovasi antara lain akan ada peremajaan dengan memasang rumput sintetis di samping kolam.

Kabag Umum Setda Kota Denpasar Nyoman Denny Widya, Selasa (28/11),  mengatakan renovasi kolam ini dilakukan karena sejak lama belum tersentuh penataan. Penataan ini semata-mata hanya ingin memberikan kesan yang lebih indah dan nyaman kantor walikota. Apalagi, banyak tamu yang berkunjung ke kantor ini.

“Kami ingin suasana kantor walikota ini lebih indah. Karena itu, kami renovasi kolam yang sudah sejak lama tidak pernah dilakukan perbaikan,” ujar Denny Widya.

Denny Widya mengatakan saat ini pekerjaan sudah mencapai 80 persen lebih. Pekerjaan yang tersisa tinggal penambahan rumput di pinggir kolam saja. Serta beberapa jenis tanaman hias yang berada di pinggir kolam juga akan dilakukan perbaikan. “Kesannya supaya lebih baik saja,” katanya.

Disebutkan, pembiayaan renovasi ini tidak terlalu besar, dilihat dari peralatan yang diperlukan. Karena untuk peralatan di dalam kolam juga diperlukan tiga mesin filter yang berfungsi untuk menjaga air kolam dalam kondisi jernih. Kolam ini cepat kotor karena langsung terpapar sinar matahari. Karena itu, diperlukan mesin filter untuk meminimalisasi tumbuhnya lumut di dasar kolam. “Kami siapkan tiga filter untuk menjaga air dalam kondisi jernih,” imbuh Denny Widya.

Selain mesin filter, untuk mempercantik kolam ini pihaknya juga menambahkan lampu. Kolam ini juga akan diisi dengan ikan Koi yang memerlukan air yang bersih. “Proses pengerjaan renovasi ini tidak lebih dari sebulan,” ucapnya. 7 mis

Komentar