nusabali

Tabrakan Beruntun di Jalur Denpasar-Gilimanuk, 5 Orang Luka-luka

  • www.nusabali.com-tabrakan-beruntun-di-jalur-denpasar-gilimanuk-5-orang-luka-luka

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) beruntun terjadi di Jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di sebelah barat kantor Desa Pekutatan, Banjar Dangin Pangkung, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Senin (27/11) sekitar pukul 16.00 Wita. Dalam kecelakaan tersebut, lima orang mengalami luka-luka.

Kapolsek Pekutatan, Kompol I Wayan Suastika mengatakan kecelakaan berawal ketika kendaraan Suzuki Ertiga W 1838 BD yang dikemudikan oleh Kaleb Tri Handoko datang dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Sesampainya di TKP, tiba-tiba motor Honda Scoppy DK 4749 ZU yang dikendarai oleh Ni Putu Intan Sitara Kamiswasri mendadak menyeberang dan memotong jalan.

"Akibatnya, kendaraan Suzuki Ertiga membanting setir ke kanan menabrak bagian belakang truk Hino DK 8729 HF yang sedang parkir di bengkel dinamo," ungkap Suastika, dikonfirmasi detikBali.

Meski sudah membanting setir, motor Scoopy tetap kena tabrak. Namun, tidak terlalu parah. Sementara, Ertiga ringsek berat setelah menabrak truk. Akibat kecelakaan tersebut, lima orang mengalami luka-luka. Mereka adalah Kaleb Tri Handoko (pengemudi Suzuki Ertiga), Jumain (penumpang Suzuki Ertiga), Wahyu Indah Karuniawati (penumpang Suzuki Ertiga), Slamet Riyadi (penumpang Suzuki Ertiga), dan Ni Putu Intan Sitara Kamiswasri (pengemudi Honda Scoppy). "Slamet Riyadi mengalami luka berat dan dirujuk ke RSU Negara, sedangkan yang lainnya mengalami luka ringan dan dirawat jalan," papar Suastika.

Pihaknya menambahkan penyebab kecelakaan tersebut diduga karena pengendara Honda Scoppy yang mendadak menyeberang jalan dengan tidak memperhatikan kondisi lalu lintas. "Kami mengimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. Perhatikan kondisi lalu lintas di sekitar dan jangan lupa menggunakan helm dan sabuk pengaman," imbuh Suastika. 7

Komentar