nusabali

Komunitas Tionghoa Dukung Ganjar-Mahfud

  • www.nusabali.com-komunitas-tionghoa-dukung-ganjar-mahfud

JAKARTA, NusaBali - Komunitas Tionghoa, Hakka Kalimantan Barat (Kalbar), menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Deklarasi berlangsung di Rumah Hakka yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. Ratusan orang hadir dalam deklarasi tersebut termasuk Mahfud MD.

Mahfud menyambut baik deklarasi dukungan terhadap dirinya dan Ganjar. Menurut Mahfud, pihaknya menerima semua dukungan dari berbagai golongan.

Meski ada deklarasi, kata Mahfud, tapi dia tidak berkampanye politik elektoral.

“Pertemuan dengan komunitas Tionghoa merupakan silaturahim bersama masyarakat di Pontianak, kemudian bertemu dengan aktor-aktor politik. Bukan kampanye, tetapi aspirasi masyarakat kita dengar,” kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/11).

Oleh karena itu, Mahfud berterima kasih atas dukungan tersebut. Dukungan dari berbagai elemen Mahfud terima dengan bersyukur dan dipegangnya sebagai amanat serta sebagai pengikat batin, bahwa dirinya akan bekerja sesuai harapan para pendukung.

“Jadi sangat optimistis, karena di seluruh Indonesia kami mendapat suara dan dukungan yang sama. Hampir setiap hari ada, karena Indonesia, menghendaki perbaikan di masa depan,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menkopolhukam ini.

Mahfud pun kembali mengingatkan tentang persatuan di Indonesia. Kata dia, tak ada gunanya maju di bidang ekonomi, infrastruktur, jika antaranak bangsa tidak rukun. 

Ketua Hakka Kalbar Mulyadi menyatakan, sangat senang bisa menggelar deklarasi di Rumah Hakka.
“Hari ini, khususnya buat orang Hakka, orang Tionghoa, ini suatu kebanggaan. Rumah Hakka ini rumah adat Tionghoa, dipakai pertama kali untuk deklarasi Ganjar-Mahfud,” ucap Mulyadi. 7 k22

Komentar