nusabali

Efrie Dkk Rebut Perunggu di Kejuaraan Dunia Vovinam

  • www.nusabali.com-efrie-dkk-rebut-perunggu-di-kejuaraan-dunia-vovinam

JAKARTA, NusaBali - Atlet vovinam Indoesia asal Bali Efrie Surya Perdana meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Vovinam, di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 21 November-1 Desember 2023. Efrie meraih perunggu bersama atlet vovinam lainnya, yakni  I Wayan Wisma Pratama Putra, Made Krisna Dwipayana, dan I Wayan Purbawa di nomor Leg Attack.

"Saat ini, saya ikut Kejuaraan Dunia Vovinam. Saya turun di lima nomor. Saya baru dapat satu medali perunggu di nomor Leg Attack," kata Efrie Surya, Minggu (26/11). 

Sedangkan peraih medali emas leg attack diraih tim Vietnam dan perak diraih Aljazair. Atlet kelahiran Tabanan, 17 Juli 1998 itu mengaku, tak ada kendala saat tampil di nomor leg attack. Namun, persaingannya memang cukup kuat. 

Efrie dkk tidak hanya menghadapi atlet Vietnam, tapi juga atlet tangguh dari negara lainnya. Penampilan mereka pun cukup bagus sehingga tidak bisa dianggap remeh. 

"Kalau kendala sih tidak ada, tapi negara peserta sekarang lumayan banyak. Ada 35 negara sehingga persaingan cukup kuat," kata anak tunggal dari pasangan I Komang Sugiarthana dan Gusti Ayu Suryani ini.

Karena itulah, Efrie tidak terlalu kecewa dengan perolehan medali perunggu di Kejuaraan Dunia. Apalagi, masih ada empat nomor lagi yang akan diikutinya. Atlet SEA Games 2023 Kamboja itu optimistis di empat nomor lainnya akan meraih medali pula.

Untuk itu, Effrie mohon doa masyarakat Indonesia dan khususnya Bali agar impiannya terwujud. Kini, dia bersama teman-temannya terus menjaga kondisi agar tetap prima ketika bertanding nanti. Tim Vovinam Indonesia sendiri di Kejuaraan Dunia berisikan 12 atlet. Rata-rata, mereka berasal dari Bali. k22

Komentar