nusabali

KIS Gandeng Yessy Diana Rilis 'Apa Kabar Mantan'

  • www.nusabali.com-kis-gandeng-yessy-diana-rilis-apa-kabar-mantan

KIS sengaja mengosongkan jadwal panggung selama 3 minggu agar bisa fokus menyelesaikan single terbaru ini.

DENPASAR, NusaBali 
Kabar gembira datang bagi KIS lovers. KIS Band merilis lagu terbarunya bertajuk 'Apa Kabar Mantan', Jumat (24/11). Kali ini vokalis KIS Krisna Purpa menggandeng penyanyi cantik Yessy Diana untuk berduet menyanyikan lagu yang diciptakannya tersebut. 

Apa Kabar Mantan menjadi single kedua KIS di tahun ini, yang mana pada pertengahan tahun, KIS telah merilis single 'Alami'. Materi lagu Apa Kabar Mantan ini sebenarnya sudah diciptakan jauh sebelumnya oleh Krisna Purpa pada tahun 2018, hanya saja baru mendapat momen yang tepat setelah kehadiran Yessy Diana. 

Krisna saat perilisan single mengungkapkan, Yessy Diana mulai ikut terlibat dengan KIS di bulan Mei tahun ini dan semenjak itu selalu ikut di setiap panggung KIS. Kekompakan mereka di atas panggung sampai-sampai membuat fans meminta untuk segera merilis satu single. 

"Bikin lagu dong kayaknya kalian cocok di panggung," kata Krisna menirukan permintaan fans.

"Yessy waktunya oke, klik chemistry-nya sama teman-teman (personel (KIS) juga," lanjutnya. 

Penyanyi akrab disapa Wi Tu mengatakan, proses pengerjaan juga sempat tertunda hampir dua bulan karena padatnya jadwal manggung. Hingga akhirnya di  bulan November ini KIS sengaja mengosongkan jadwal panggung selama 3 minggu agar bisa fokus menyelesaikan single terbaru ini. 

Lagu yang diciptakannya lima tahun lalu berkisah tentang seseorang yang mengenang mantan kekasih. Menurut Krisna, Apa Kabar Mantan bukan untuk mengajak baperan apalagi mengajak mantan balikan. Namun hanya sebagai bentuk ekspresi setelah memutuskan berpisah dan diri sudah bisa move on. 

"Bukannya kita down atau baper mikirin mereka (mantan), kita sudah move on sedangkan dia yang tidak move on," ujarnya sambil tertawa.  

Krisna mengungkapkan, meski sudah dibuat lima tahun silam, dalam proses produksi lagu ini bersama Yessy, Krisna melakukan sedikit perubahan. Menurutnya lagu ini dibuat lebih ngebeat dibanding versi aslinya. Keputusan tersebut juga dilatarbelakangi pengalaman Krisna selama ini yang melihat penggemar yang menikmati musik untuk menghibur diri, melepaskan diri sejenak dari permasalahan sehari-hari. 

"Ternyata banyak teman-teman yang menonton konser untuk menghibur diri lepas dari masalah, mau goyang lupain masalah bebas sesaat. Lagu ini kita buat untuk menggoyang," kata Krisna. 

Sementara itu Yessy Diana mengatakan chemistry-nya dengan Krisna dan personel KIS band lainnya berjalan baik selama kerap manggung bareng KIS belakangan ini. Meski demikian sebagai pribadi dirinya tetap bisa menunjukkan karakter bersama KIS.
 
"Tergantung lagunya, lagu cinta masa kita nggak mengekspresikan," ujarnya menanggapi chemistry-nya dengan Krisna. 7 cr78

Komentar