nusabali

Remaja Trek-trekan Diamankan

  • www.nusabali.com-remaja-trek-trekan-diamankan

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak enam orang remaja bersama sepeda motornya diamankan personel Polsek Sukasada, Sabtu (26/11) malam, di sebuah toko di Jalan Jelantik Gingsir, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng. Mereka diamankan lantaran terindikasi akan melakukan balapan liar di beberapa wilayah Kota Singaraja.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, penertiban dilakukan terhadap enam orang remaja yang mengendarai motor dengan knalpot brong. Mereka diamankan saat kumpul-kumpul. Berikutnya mereka dibawa ke kantor Mapolsek Sukasada untuk dimintai keterangan.

"Mereka ini kami amankan, karena terindikasi akan melakukan balapan liar, karena sejak beberapa hari lalu, mereka sering kumpul di sini. Apakah mereka akan ke jalan shortcut Singaraja – Denpasar, atau ke wilayah Kota Singaraja," ujarnya, Minggu (27/11) siang.

Dari keterangan yang didapat polisi, para remaja itu berkumpul menunggu rekan-rekannya. Mereka diketahui, akan menuju wilayah Kota Singaraja untuk balap liar. Dari sejumlah motor yang diamankan sebagian besar menggunakan knalpot brong, tanpa nomor polisi dan tanpa surat-surat kendaraan bermotor.

"Para remaja ini sudah kita amankan beserta kendaraannya. Semua masih berstatus Pelajar. Rata-rata umurnya 16 tahun sampai 19 tahun," imbuh Kompol Agus Dwi.

Adapun enam unit kendaraan yang diamankan yakni sepeda motor Honda Vario DK 4955 UBI, sepeda motor Yamaha Vixion DK 4022 UAN, sepeda motor Yamaha NMAX DK 3739 UAM, sepeda motor Yamaha Jupiter Z DK 2548 UX,  dan dua unit sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi.

Kompol Agus Dwi menambahkan, akan akan memanggil pihak guru dan orang tua sejumlah remaja ini. Mereka diminta untuk membina kembali, agar tidak mengulangi hal serupa. "Tadi malam sudah kami pulangkan, namun motor masih kami sita. Senin besok (hari ini) kami akan panggil guru dan Orang tuanya kembali dengan membawa dokumen kendaraanya," ucapnya. 7mzk

Komentar