nusabali

Pengamanan Pemilu di Buleleng Dimatangkan

  • www.nusabali.com-pengamanan-pemilu-di-buleleng-dimatangkan

SINGARAJA, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra mengecek kesiapan pengamanan tahapan Pemilu di Mapolres Buleleng, Kamis (23/11). Dalam kesempatan itu, rencana pengamanan dimatangkan melalui FGD (Forum Group Disscussion) bersama sejumlah stakeholder.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali paparan Kapolres Buleleng terkait kesiapan pengamanan rangkaian tahapan pemilu 2024. Diantaranya penyampaian potensi ancaman dan langkah-langkah antisipasi di setiap tahapan Pemilu 2024. Serta lokasi kerawanan  di daerah Buleleng.

Irjen Putra Narendra mengatakan, dalam proses pelaksanaan pengamanan Pemilu mendatang, personel diharapkan tetap mengedepankan tindakan preemtif dan preventif agar situasi kamtibmas daerah Buleleng tetap terjaga. Dia juga menegaskan, agar para personel tetap menjaga netralitas.

"Netralitas agar selalu ditekankan kembali. Jangan ikut berpolitik. Apa bila melanggar akan ditdaklanjuti dengan memberikan Sanksi Disiplin, Sanksi Kode Etik, hingga Sanksi pidana," tegasnya.

Selain itu, Irjen Putra Narendra juga menekankan agar anggota polres Buleleng siaga dalam pengamanan gudang logistik pemilu. "Untuk anggota  agar selalu berkoordinasi dengan KPU. Pastikan apakah sudah ada alat pemadam ringan," imbuhnya.

Irjen Putra Narendra menambahkan, memasuki masa kampanye, tetap atensi terhadap dinamika politik yang terjadi. Seperti penurunan atau perusakan baliho parpol/caleg. Menurutnya, jangan sampai peristiwa tersebut menjadi konflik sosial dalam masyarakat.

"Semua harus menyiapkan dan memastikan Pemilu tahun 2024 berjalan lancar. Saya juga mengajak semua untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan tahapan pemilu, khususnya kegiatan kampanye ini sehingga tidak menimbulkan polemik yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban," pungkasnya.7mzk

Komentar