nusabali

Pengaspalan Jalan Dewi Sri Rampung Akhir November

  • www.nusabali.com-pengaspalan-jalan-dewi-sri-rampung-akhir-november

MANGUPURA, NusaBali - Proyek peninggian Jalan Dewi Sri, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, terus dikebut. Saat ini pekerjaan telah menyelesaikan tahap pengaspalan kedua dengan lapis Asphalt Concrete-Base Course (AC-BC).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Peningkatan Jalan Simpang Sunset Nakula - Simpang Sentral Park dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung AA G Kresnayana, mengatakan bahwa progres proyek berjalan lancar. “Pengaspalan lapis kedua (AC-BC) selesai hari ini (kemarin) dengan lapis base sepanjang 200 meter,” ujar Kresnayana, Kamis (23/11) siang.

Setelah tahap pengaspalan lapis (AC-BC) selesai, pekerjaan akan dilanjutkan dengan pengaspalan lapis atas (AC-WC) alias lapisan terakhir. Dengan demikian, terang Kresnayana, keseluruhan tahap pengaspalan diharapkan dapat rampung pada akhir November 2023.

“Lapis kedua akan diselesaikan hari ini (kemarin), lapis (AC-WC) akan kami mulai dengan lapis base sepanjang 1.200 meter. Pengaspalan akan selesai di akhir November, setelah itu pengerjaan marka jalan,” tambah dia.

Kresnayana juga menjelaskan kegiatan perapian trotoar pada umumnya sudah selesai, termasuk pemasangan pipa utilitas RCP. Hanya tinggal penyelesaian manhole dan perapiannya. Adapun pemasukan kabel ke pipa utilitas akan dilakukan setelah pekerjaan fisik selesai yang rencananya akan digarap pada pertengahan Desember 2023.

“Penurunan kabel-kabel itu akan kami lakukan setelah fisik selesai, setelah itu kami akan mengirimkan surat kepada pemilik kabel baik itu dari PLN atau provider agar menurunkan kabelnya ke pipa yang sudah disediakan. Kami di pihak PUPR nantinya akan tetap mengawasi dan menghimbau saat pemasangan kabel,” kata Kresnayana.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek peninggian Jalan Dewi Sri merupakan inisiatif Pemkab Badung untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di daerah tersebut. Diharapkan, dengan progres yang terus berlanjut, Jalan Dewi Sri dapat menjadi akses yang lebih baik dan nyaman bagi masyarakat dan pengguna jalan. 7 ol3

Komentar