nusabali

Pulau Nusa Dharma Dikembangkan Jadi Meditation Island

  • www.nusabali.com-pulau-nusa-dharma-dikembangkan-jadi-meditation-island

MANGUPURA, NusaBali - Pulau Nusa Dharma yang berlokasi di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, akan dikembangkan menjadi tempat yoga dan meditation island atau pulau meditasi di masa mendatang.

Hal ini berkaca dari suksesnya perhelatan konferensi internasional CAFEO ke-41 di BICC, The Westin Resort Nusa Dua Bali pada 21-23 November 2023.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan setelah Pulau Nusa Dharma terpilih sebagai lokasi side event penyelenggaraan Konferensi Federasi Organisasi Teknik ASEAN (CAFEO) ke-41, ke depan akan dikembangkan menjadi tempat yoga and meditation island. Ardita menambahkan, dengan berlangsungnya side event di Pulau Nusa Dharma ini, secara tidak langsung menjadi media promosi bahwa Pulau Nusa Dharma sudah siap sebagai lokasi yoga dan meditation island.

“Kami berharap ke depannya Pulau Nusa Dharma yang memiliki luas 3 hektar ini dapat dikenal sebagai kawasan kegiatan yoga dan meditation island yang nantinya akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua, khususnya dalam meningkatkan kunjungan wellness tourism,” harap Ardita.

Dikatakan, The Nusa Dua memiliki fasilitas komprehensif, termasuk ruang pertemuan baik di dalam maupun di luar ruangan, dengan akomodasi lebih dari 5.000 kamar hotel dan fasilitas MICE yang dapat menampung lebih dari 21.000 delegasi. Kawasan ini juga diperkaya dengan Pulau Peninsula seluas 5 hektar. “Kami berharap suksesnya penyelenggaraan event internasional ini akan meningkatkan minat serta kepercayaan penyelenggara untuk menggelar berbagai event MICE di kawasan kami,” harap Ardita lagi.

Sebagai informasi, CAFEO-41 merupakan ajang pertukaran pengetahuan yang berkaitan dengan engineering dari negara-negara di Asia Tenggara. Forum yang dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta ini diisi dengan Forum Group Discussion (FGD) dan working group, di mana para peserta dapat menceritakan seputar isu lingkungan atau proyek-proyek terkait energi terbarukan. 7 ol3

Komentar