nusabali

‘Berpolitik Tidak Hanya dengan Gimik’

Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Sosok Pemimpin Merakyat

  • www.nusabali.com-berpolitik-tidak-hanya-dengan-gimik

Kunci kemenangan PDIP dan paslon Ganjar-Mahfud adalah perbanyak ke akar rumput bukan perbanyak gimik politik

DENPASAR, NusaBali
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta kader PDIP untuk konsisten menampilkan dan menonjolkan keunggulan gaya kepemimpinan (leadership style) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang merakyat. Hal itu disampaikan Hasto di sela- sela Rapat Konsolidasi PDIP Provinsi Bali di Hotel Prime Plaza Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (22/11).

Acara konsolidasi kemarin dihadiri Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, pengurus DPD, DPC, PAC hingga ketua ranting dan anak ranting PDIP se-Bali. Megawati memberikan pengarahan kepada kader untuk pemenangan Pemilu 2024 selama hampir dua jam lamanya dalam rapat tertutup.

Sementara Hasto meminta kepada kader supaya terus membumikan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud yang diusung PDIP bersama PPP, Perindo, Hanura supaya mendapatkan dukungan masyarakat.  

“Kedepankan leadership style Ganjar-Mahfud saat berbicara dengan akar rumput. Jelaskan apa saja yang menjadi kelebihan Ganjar-Mahfud,” kata Hasto. “Berpolitik yang lebih substansial. Tidak hanya sekedar gimik politik,” sindir Hasto.

Pria asal  Jogjakarta ini mengatakan kemampuan menyampaikan seluruh kelebihan Ganjar-Mahfud bisa menjadi kunci untuk kemenangan pasangan calon nomor tiga tersebut. Hasto Kristiyanto lantas mengelaborasi sejumlah keunggulan tersebut.

“Pak Ganjar tidur di rumah rakyat. Menyerap apa yang menjadi aspirasi rakyat. Pengalaman keduanya di pemerintahan juga sangat panjang. Keharmonisan keluarga juga terjaga baik, juga tanggung jawabnya bagi masa depan. Hal-hal seperti ini yang perlu dijelaskan ke masyarakat,” kata Hasto.

“Ganjar-Mahfud ini yang terbaik untuk memimpin rakyat. Pendidikannya, pengalamannya, komitmennya, turun ke bawah, sehingga yang lain masih menampilkan gimik politik kami menampilkan the real politics. Turun bersama rakyat,” tegas Hasto.

Sementara saat menjawab pertanyaan awak media usai rapat konsolidasi, Hasto kembali mengulangi pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa kunci kemenangan PDIP dan paslon Ganjar-Mahfud adalah perbanyak ke akar rumput bukan perbanyak gimik politik. 

“Percayalah bahwa Ganjar-Mahfud itu mampu mengenergize politik pada wataknya bersih, namun dengan memerangi korupsi akan berdampak pada pendidikan yang lebih baik, cipta kerja bagi pemuda, dan kebanggaan sebagai bangsa akan meningkat. Singapura maju pesat karena sistem hukum dan tata pemerintahan yang bersih. Tidak ada negara hebat tanpa sistem pemerintahannya akuntable dan transparan. Itulah Ganjar-Mahfud,” kata Hasto. k22,nat

Komentar