nusabali

Atlet Bali Lolos PON Terus Bertambah

  • www.nusabali.com-atlet-bali-lolos-pon-terus-bertambah

DENPASAR, NusaBali - KONI Bali mencatat atlet yang lolos PON XXI/2024 terus bertambah. Hingga kini tercatat 534 atlet dari 45 cabang olahraga (cabor) akan berlaga di Aceh dan Sumatera Utara. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah.

Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan tidak memungkiri bertambahnya atlet yang dinyatakan lolos PON 2024. Totalnya saat ini sudah melampaui target dari yang ditetapkan, yang hanya 500 atlet.

"Sampai saat ini ada 534 atlet yang lolos PON. Ini melebihi target awal kita yang hanya 500 atlet," kata Darmawan, Rabu (22/11).

Kemungkinan bertambahnya atlet yang lolos PON itu masih terbuka mengingat masih ada beberapa cabor yang masih mengikuti babak kualifikasi PON hingga awal Desember mendatang. Baru setelah itu dapat dipastikan jumlah keseluruhan atlet yang mengikuti PON di Aceh dan Sumatera Utara. 

Disinggung terkait apakah keseluruhan atlet yang lolos tersebut akan mengikuti PON? Darmawan tidak bisa memastikan dan mengatakan fokus menyelesaikan babak kualifikasi PON lebih dulu. Nah setelah itu akan ada tahapan lanjutannya dari KONI Bali. 

Sedangkan jika berkaca pada PON sebelumnya, atlet yang lolos kualifikasi PON XX Papua semuanya dikirim mewakili Bali dalam ajang bergengsi itu. 

"Semua ada tahapannya. Nanti kita akan komunikasikan lagi," kata Oka Darmawan, berkilah. dar

Komentar