nusabali

Depak Thailand, Gregoria Lolos 16 Besar

Ganda Fajar/Rian Lalui Laga Ketat di China Masters

  • www.nusabali.com-depak-thailand-gregoria-lolos-16-besar

Selanjutnya Gregoria akan berjumpa wakil Jepang Nozomi Okuhara pada 16 besar turnamen BWF Super 750 itu. Dia akan mempersiapkan diri dan tidak memikirkan rasa sakit yang diderita, sehingga bisa maksimal.

JAKARTA, NusaBali
Usai juara di Jepang, pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar China Masters 2023, setelah berjuang melawan cedera di telapak kakinya. Gregoria mengalahkan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan, 21-16, 21-10 pada babak 32 besar di Shenzhen, Rabu (22/11).

“Untuk telapak kaki, karena belum muncul kulit baru dan masih tipis, jadi masih terasa cukup perih dan panas. Tetapi karena dibalut busa, ini bisa mengurangi rasa sakit,” kata Gregoria, dalam rilis PP PBSI, Rabu.

Juara Kumamoto Masters 2023 itu mengungkapkan dirinya merasa tertantang pada babak pertama ini. Hal itu mengingat dirinya tidak memiliki kesempatan untuk berlatih usai juara di turnamen di Jepang.

Selanjutnya, Gregoria akan bersua dengan wakil Jepang Nozomi Okuhara pada 16 besar turnamen BWF Super 750 itu. Dia mengatakan akan mempersiapkan diri dan tidak memikirkan rasa sakit yang diderita saat ini, sehingga bisa tampil maksimal.

“Lawan Okuhara, saya mau mencoba bermain dengan tidak memikirkan rasa sakit. Saya mau fight sampai maksimal. Targetnya melakukan yang terbaik di turnamen ini,” ujar Gregoria.

Sementara itu, sejauh ini Indonesia telah meloloskan tujuh wakil ke babak kedua China Masters 2023. Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos 16 besar usai melibas wakil Singapura Loh Kean Yew, 21-15, 21-19. Ginting mengakui pertandingan berjalan cukup alot, mengingat keduanya sering bertemu di beberapa turnamen lainnya. 

Selanjutnya, Ginting akan berjumpa pemain Taiwan Lin Chun-Yi. Ginting pun siap memulihkan kondisi fisik, kemudian berdiskusi dengan pelatih untuk persiapan laga tersebut.

Lalu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos usai mengalahkan wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 22-20, 21-19. Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi.

Wakil Indonesia lainnya yang juga ke 16 besar, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob, disusul ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. ant

Komentar