nusabali

Lima Atlet Biliar Tanggungan KONI Bali

  • www.nusabali.com-lima-atlet-biliar-tanggungan-koni-bali

DENPASAR, NusaBali - Para atlet biliar PON 2024 Bali di masa transisi ini masih menunggu masuk sebagai atlet Pelaksanaan Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Bali. Para atlet tersebut sudah menjadi tanggungan dari KONI Bali.

Ketua Umum Pengprov POBSI Bali dr Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa menerangkan, atlet PON Bali kini bukan lagi menjadi tanggungan Pengprov POBSI Bali, melainkan KONI Bali. Hanya saja, KONI Bali masih memastikan program Pelatda Bali itu sendiri. "Ya kami memiliki 5 atlet putra dan putri Bali yang lolos PON 2024 dan menjadi tanggungan KONI Bali. Kami di Pengprov POBSI Bali sudah tidak lagi menanggung para atlet biliar PON 2024," terangnya, Selasa (21/11)

Diakui dr Laksmi, POBSI Bali sebagai anggota KONI Bali hanya sifatnya membantu apa yang menjadi permintaan KONI Bali. Selepasnya, merupakan wewenang penuh KONI Bali kepada atlet biliar PON Bali. Dia mengakui para atlet biliar paham dan tahu akan semua itu. "Kami POBSI Bali sifatnya mendukung, memotivasi dan sekedar memberikan pengawasan saat atlet biliar PON Bali latihan saat Pelatda nantinya," ungkap dokter spesialis perawatan kulit dan kelamin tersebut.

POBSI Bali sendiri meloloskan lima atlet biliar ke PON 2024 yang terdiri dari Preti Setiyana Lestari  dan Desak Raka Kasih Ariati di pool putri, Irwan Limardi di pool putra serta pasangan I Putu Edi Wirawan dan I Kadek Sugiarta di kategori Snooker. 

Dengan lolosnya para atlet itu, dr Laksmi berharap para pebiliar putra dan putri Bali tersebut terus berlatih dan melakukan evaluasi skill individu dan performanya di BK PON 2023 lalu, untuk bisa dilakukan pembenahan sehingga kelemahan dan kekurangan bisa ditutupi. "Tujuannya saat PON 2024 nanti, para atlet biliar Bali mampu meraih medali emas dan mampu memberikan hasil terbaik bagi Bali," pungkasnya. 7dar

Komentar