nusabali

Museum Semarajaya Raih Penghargaan Museum Inspiratif

  • www.nusabali.com-museum-semarajaya-raih-penghargaan-museum-inspiratif

SEMARAPURA, NusaBali - Museum Semarajaya di areal Objek Wisata Kertha Gosa, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung meraih penghargaan sebagai museum inspiratif pada ajang anugerah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards (IMA) 2023.

Plt Bupati Klungkung I Made Kasta menerima penghargaan untuk Museum Semarajaya yang diserahkan oleh Kadis Kebudayaan Klungkung I Ketut Suadnyana di ruang kerja Plt Bupati Klungkung, Senin (20/11). “Semoga penghargaan ini menginspirasi generasi muda Klungkung melestarikan kesenian dan kebudayaan,” harap Made Kasta.

Suadnyana mengatakan, penghargaan diberikan pada acara Anugerah Purwakalagrha IMA 2023. Sebuah perhelatan yang bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap museum dan tokoh permuseuman, individu, maupun institusi. Selama ini telah banyak memberikan kontribusi dan karya nyata demi kemajuan permuseuman, kepurbakalaan, kesejarahan dan kebudayaan di tanah air yang dilaksanakan oleh Komunitas Jelajah.

Komunitas Jelajah merupakan sebuah komunitas independen yang memiliki minat dan perhatian terhadap berbagai peristiwa, tempat, dan pelaku sejarah, kepurbakalaan dan permuseuman. Penghargaan ini merupakan hasil penilaian dan berbagai pertimbangan dewan juri yang dipimpin Prof Wiendu Nuryanti PhD (Budayawan dan Guru Besar Universitas Gadjah Mada) dengan anggota Prof dr Ir Indroyono Soesilo MSc (tokoh masyarakat), Samuel Wattimena (desainer), Yuliandre Darwis PhD (pakar komunikasi), dan Yadi Hendriana (jurnalis senior). 7 wan

Komentar