nusabali

Bookingan Kamar Hotel Mulai Meningkat

  • www.nusabali.com-bookingan-kamar-hotel-mulai-meningkat

DENPASAR, NusaBali - Bookingan  kamar hotel terkait liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sudah mulai ramai. Baik wisatawan manca negara (wisman) maupun wisatawan Nusantara (wisnus) sudah memesan kamar untuk bisa menikmati liburan Natal dan Tahun Baru.

“Per hari ini (Minggu,19/11) khusus untuk liburan Nataru, bookingan sudah 50 persen.”  ujar  Muhsin Anwar, GM Hotel Infinity8, di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Minggu(19/11).

Seiring mendekati liburan Nataru diyakini okupansi akan terus meningkat. “Kami juga sudah mempersiapkan paket-paket untuk itu,” lanjutnya.

Tamu atau wisatawan  yang memesan kamar adalah wisatawan  campuran. Maksudnya  antara wisatawan Nusantara (wisnus) atau wisatawan domestik  sudah mulai banyak yang memesan. Namun diperkirakan pesanan akan semakin banyak oleh wisatawan domestik, menjelang liburan Nataru.

“Biasanya akan lebih banyak fokusnya ke wisdom,” terangnya.

Sebelumnya I Nyoman Astama, Wakil Ketua III Bali Tourism Board, mengindisikan  peningkatan  tingkat hunian kamar jelang liburan Nataru.

“Bahkan sudah ada hotel  yang tidak menerima lagi bookingan, khususnya pada periode Nataru,” ujar Astama. Hal itu karena tingkat hunian sudah penuh atau full booking.

Hotel-hotel tersebut, dikatakan Astama antara lain di kawasan wisata Canggu, Seminyak, Kuta, Nusa Dua.

Berdasarkan pengalaman dan siklus, khususnya sebelum pandemi, wisatawan baik wisatawan asing dan wisatawan dalam negeri akan melimpah ke Bali.
“Karena pandemi sudah berakhir”ujarnya.

Karena  itulah menurutnya  siklus tahunan, yakni  wisatawan ramai untuk berlibur Nataru akan terjadi lagi, sebagaimana sebelum pandemi.

November, kata  Astama memang dikenal low season. Tetapi kunjungan wisatawan tidak lah rendah-rendah amat. Kunjungan tetap ramai ke Bali. Malah sudah ada  yang siap tutup akhir bulan  dengan okupansi 80 persen. “Kawasan wisata Sanur, Ubud dan lainnya juga ramai,”  terangnya. K17.

Komentar