nusabali

KONI Denpasar Gelar Lomba Lari 5 K Catur Muka

  • www.nusabali.com-koni-denpasar-gelar-lomba-lari-5-k-catur-muka

DENPASAR, NusaBali - KONI Denpasar menggelar lomba lari Denpasar Catur Muka (DCM) 5 K, Minggu (19/11) pagi, dengan start pukul 06.00 Wita. Lomba bertujuan membuat warga kota lebih sehat dan menguji fisik para atlet, khususnya yang sudah lolos PON 2024. Lomba dibuka Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dengan pengibaran bendera start.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Denpasar Made Darmiyasa mengungkapkan, start lomba tersebut di depan Patung Catur Muka Denpasar. Even tersebut menjadi salah satu program kerja KONI Denpasar tahun 2023.

"Kami membuka pendaftaran secara online dan jumlahnya mendekati 2.000 peserta. Harapan kami dari peserta itu selain memeriahkan namun juga meningkatkan dunia olahraga di Denpasar," kata Darmiyasa.

Rute lomba dari start di depan Lapangan Catur Muka, menuju Jalan Sudirman, Jalan Dewi Sartika, Jalan Diponegoro dan kembali ke lapangan Catur Muka. Untuk itu, Darmiyasa berharap masyarakat yang hendak melintas di kawasan itu memahami kondisi penutupan arus lalin. 

Menurut Darmiyasa, kegiatan itu agenda rutin KONI Denpasar. Sebab sebelumnya ada tes fisik dan hasilnya sudah keluar serta bimbingan teknis bagi pelatih dan diterapkan kepada semua atlet unggulan Denpasar. 

Terkait pemenang lomba, Darmiyasa juga tidak memungkiri akan ada dana pembinaan bagi peserta kategori pelajar dan umum. Dia juga berharap semua atlet Denpasar mengikuti kejuaraan ini agar dapat memberikan kontribusi terhadap pembinaan olahraga dan memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Denpasar. 

"Even ini dulu sempat vakum dan kembali mencuat untuk digeber saat Raker KONI Denpasar dan cabor anggotanya lalu," kata Made Darmiyasa. dar

Komentar