nusabali

Wakil DI Yogyakarta dan Bali Raih Gelar Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2023

  • www.nusabali.com-wakil-di-yogyakarta-dan-bali-raih-gelar-putera-puteri-ekowisata-indonesia-2023

DENPASAR, NusaBali.com - Setelah sukses dengan rangkaian Pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2022 yang diadakan di Denpasar-Bali, Pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2023 kembali diadakan di Bali pada Sabtu (11/11/2023) dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2023 diikuti oleh 34 finalis dari seluruh Indonesia hingga akhirnya menobatkan . Muh Fahmi Sihab (DI Yogyakarta) dan Ni Luh Putu Divya Jyoti Mahardika (Bali) menjadi pemenang.

“Tidak menyangka bisa menjadi Pemenang Ajang Bergengsi di Indonesia dan didukung langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta dinaungi oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia,” kata Divya Jyoti Mahardika.

Para pemenang mendapatkan Hadiah Winner Trip to Malaysia bersama The President serta seluruh Team Putera Puteri Ekowisata Indonesia

“Kami siap mendukung program pemerintah dalam mempromosikan Ekowisata Indonesia dan tidak hanya Ekowisata kami siap melestarikan kebudayaan, lingkungan dan juga mendukung UMKM di lokasi wisata,” tambah Fahmi Sihab. 

Sementara itu gelar Runner Up I Putera Ekowisata Indonesia atau Putera Agro Wisata Indonesia 2023 jatuh pada Dave Marcelino Kubiari (Papua), Runner Up I Puteri Ekowisata Indonesia atau Puteri Agro Wisata Indonesia 2023 Jenny Yuen (Jawa Tengah).

Sedangkan gelar Runner Up II Putera Ekowisata Indonesia atau Putera Geo Wisata Indonesia 2023 jatuh pada I Gusti Komang Agus Angga Putra Widiarta (Bali), Runner Up II Puteri Ekowisata Indonesia atau Puteri Geo Wisata Indonesia 2023 Angelin Lambert (Sulawesi Selatan).

I Made Beni Prayoga selaku The President Putera Puteri Ekowisata Indonesia pun mengucapkan terimakasih atas dukungan sponsor, di antaranya Bening’s Clinic Bali, Wardah Beauty Bali, Secret Garden Village & Pullman Bali Legian Beach.

“Semoga kerjasama ini terus berlanjut dari tahun ke tahun serta Pemanang Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2023 akan menjadi Duta Ekowisata Indonesia untuk mendukung setiap program pemerintah dalam Mempromosikan ekowisata di Indonesia termasuk budaya, lingkungan, UMKM di lokasi wisata,” kata Beni.

“Para pemenang ini pun menjadi Duta Wisata Nasional Indonesia yang diberikan langsung oleh Bapak Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.” ujar I Made Beni Prayoga.

DI Yogyakarta bangga memiliki Putera atas nama Muh Fahmi Sihab yang telah memberikan prestasi terbaik untuk daerahnya di ajang bergengsi tingkat nasional serta menjadi juara utama.

Begitu pula Bali patut bangga karena bisa mendapatkan mahkota utama Puteri atas nama Ni Luh Putu Divya Jyoti Mahardika berasal dari Kabupaten Jembrana. 

Komentar