nusabali

Penanaman Pohon Dipusatkan di Bukit Tengah

  • www.nusabali.com-penanaman-pohon-dipusatkan-di-bukit-tengah

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung bersama Kodim 1610/Klungkung menggelar penanaman pohon di Bukit Tengah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (15/11) pagi.

Kegiatan ini bertajuk ‘Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri’. Hadir Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, Dandim Lekol Inf Armen, Waka Polres Kompol I Komang Sura Maryantika, tokoh masyarakat Bukit Tengah, pemilik lahan, dan lainnya.

Kapolres AKBP Sadiarta mengatakan, penanaman pohon ini dalam rangka implementasi program penanaman sepuluh juta pohon kerja sama Polri, Kementerian LHK, Kemenko PMK, dan Kementan RI dalam upaya menciptakan Indonesia menjadi swadaya pangan. "Kegiatan ini sebagai implementasi Polri ikut serta dalam usaha melestarikan lingkungan sekitar dan berharap ke depan kegiatan serupa bisa ditularkan kepada seluruh komponen masyarakat, sehingga bisa mewujudkan lingkungan yang nyaman, sejuk, lestari dan berkelanjutan," ujar AKBP Sadiarta.

Kegiatan ini secara seremonial dengan penanaman 100 pohon jenis jati putih, mahoni, belalu, jambu air, mangga, dan bibit lengkeng. Penanaman pohon dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

Dandim Letkol Inf Armen menekankan langkah yang dipelopori Polri sangat baik dan dilatar belakangi kondisi alam yang saat ini tandus dan panas. Ke depan usaha ini bisa berkelanjutan, pohon yang ditanam agar dirawat atau dipelihara sehingga tumbuh besar. 7 wan

Komentar