nusabali

Timnas Optimis Hadapi Irak

  • www.nusabali.com-timnas-optimis-hadapi-irak

Seluruh pemain yang berangkat dalam ‘tiga kloter’ sudah bergabung dengan tim asuhan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BASRA, NusaBali
Kloter ke-2 dan ke-3 pemain timnas Indonesia sudah bergabung bersama pemain yang tiba lebih dulu di Irak. Pada Senin (13/11) pagi, sudah mendarat 5 pemain, sedangkan pada Selasa kembali bergabung 3 pemain.

Sebelumnya sebanyak 14 pemain lebih dulu mendarat di Irak pada Minggu (12/11) pukul 10.00 waktu setempat. Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis, sudah bergabung di Irak pada Senin (13/11) pagi dan sudah mengikuti sesi latihan sore di Basra.

Skuad Garuda pun lengkap pada Selasa (14/11) waktu setempat, dengan kedatangan kloter ke-3 yakni Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Elkan Baggott, salah satu pemain yang baru tiba, mengaku tidak mempermasalahkan kondisi fisiknya setelah tiba di Irak. Bek Ipswich FC ini mengaku sudah beristirahat terlebih dahulu setelah tiba di Irak.

"Saya merasa baik. Perjalanan cukup jauh dari Inggris ke Irak dengan transit yang cukup lama juga, tapi perjalanannya sendiri baik. Saya tiba dengan selamat, saya menjalani sesi latihan yang bagus, ya perasaan saya baik," kata Elkan.

Elkan menilai Irak adalah tim yang kuat. Ia menyebut Irak memiliki fisik dan postur tubuh yang bagus. "Punya fisik dan postur tubuh yang baik, akan sangat menantang bagi kami. Kita harus menghadapinya, kita lihat saja nanti," kata Elkan.

Sementara itu Egy Maulana Vikri, pemain lain yang sudah mengikuti latihan dari hari pertama, juga menegaskan bahwa timnas Indonesia datang ke Irak untuk menang. "Kami telah melihat video pertandingan Irak sebelumnya, mereka adalah tim yang sangat bagus, tapi kami datang kesini untuk menang," kata Egy.

Pemain Dewa United itu menyebutkan bahwa pelatih sudah memberikan arahan dan instruksi bagaimana meredam permainan Irak. "Kami akan bekerja keras bersama bahu membahu, sesuai arahan pelatih. Pelatih sudah memberi tahu kami beberapa taktik bagaimana nanti akan menghadapi dan mengalahkan Irak. Akan menjadi laga yang sulit, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami datang untuk meraih kemenangan di sini," tutup Egy.

Pertandingan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia dan Irak akan berlangsung pada Kamis (16/11) pukul 22.45 Wita di Basra Internasional Stadium, Irak. 7mao

Komentar