nusabali

Kapolresta Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

  • www.nusabali.com-kapolresta-ingatkan-masyarakat-waspadai-cuaca-ekstrem

DENPASAR, NusaBali - Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas meminta masyarakat untuk waspada bencana alam akibat cuaca ekstrem. Imbauan itu disampaikan mengingat saat ini Bali khususnya Denpasar sudah mulai diguyur hujan.

Menghadapi potensi bencana alam yang mungkin akan terjadi Polresta Denpasar bersama pemerintah Kota Denpasar sudah merancang sejumlah kegiatan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Salah satu yang diwaspadai adalah banjir dan tanah longsor.  "Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kota Denpasar untuk memperhatikan gorong-gorong. Dalam hal ini Polresta Denpasar membantu cek luapan air," ungkap Kombes Bambang.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini mengungkapkan, berdasarkan pemetaan ada sejumlah titik yang jadi langganan genangan air di wilayah hukum Polresta Denpasar, seperti di Jalan Pura Demak dan Jalan Teuku Umar Denpasar Barat. Kata dia dia kawasan itu genangan airnya membahayakan pengendara.

"Genangan air tidak lama langsung surut lagi. Meskipun demikian tetap berbahaya kalau tidak waspada. Para pengendara motor diminta waspada saat berkendara. Pakai helm dan jas hujan kalau bisa pakai yang model celana. Itu yang lebih aman. Ada beberapa lakalantas akibat jas hujan terbelit di ban motor," tuturnya.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas pada saat musim hujan tahun ini Polresta Denpasar tingkat patroli dan razia serta penegakan hukum terhadap pelanggar. Seluruh Kapolsek diperitlntahakn untuk melakukan upaya-upaya agar tidak memberikan ruang bagi pelanggar.

"Belakangan ini viral kecelakaan lalu lintas akibat speeding. Meskipun itu berita hoax tetapi saya minta seluruh jajaran untuk lakukan razia seperti yang dilakukan Polsek Denpasar Selatan beberapa hari lalu. Mereka razia aksi balap liar di Jalan Raya Serangan mengamankan 120 unit sepeda motor," pungkasnya. 7 pol

Komentar