nusabali

Transformasi Digital Jadi Tema HUT Ke-3 Bank Urban

  • www.nusabali.com-transformasi-digital-jadi-tema-hut-ke-3-bank-urban

DENPASAR, NusaBali.com - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Urban Bali merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-3 pada tanggal 11 November 2023. Perayaan yang mengusung tema ‘Menuju Transformasi Digital’ ini digelar  pada Senin (13/11/2023) di Banking Hall Kantor Bank Urban.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Urban, I Wayan Sukendera, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian usianya yang masih belia. Ia mengatakan bahwa perayaan HUT ke-3 ini mencerminkan komitmen dan tekad Bank Urban untuk terus menjadi yang terdepan dan menggali potensi teknologi guna memberikan layanan perbankan yang lebih efisien, inovatif, dan sesuai dengan tuntutan zaman.

"Transformasi digital bukan hanya sekadar tren, tetapi sebuah kebutuhan untuk terus eksis dan memberikan nilai tambah kepada nasabah. Bank Urban juga menjadi BPR pertama di Bali dalam mendukung program pemerintah terkait penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD/e-KTP)," ungkap I Wayan Sukendera.

Sebagai bukti nyata dalam mendukung transformasi digital, Bank Urban telah melakukan pergantian core banking system sejak bulan Januari dan menjalin kerja sama dengan Dirjen Dukcapil untuk mengaktivasi Identitas Kependudukan Digital atau e-KTP.

"Dengan pergantian core banking system, Bank Urban kini telah memiliki sistem yang lebih modern dan canggih yang dapat mendukung berbagai layanan perbankan digital. Sementara itu, kerja sama dengan Dirjen Dukcapil memungkinkan nasabah Bank Urban untuk membuka rekening dan melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan e-KTP," jelas I Wayan Sukendera.

Pada kesempatan yang sama, Maharani Kemala Dewi, selaku pemegang saham pengendali Bank Urban, juga menegaskan komitmen Bank Urban terhadap pelayanan yang unggul. Ia juga menyampaikan harapannya untuk melihat pertumbuhan Bank Urban sebagai bank yang sehat dan terpercaya.

Saat ini, Bank Urban telah menyelesaikan audit IT tentang infrastruktur yang nantinya mendukung penerapan mobile banking. Uji coba terbatas secara internal untuk mobile banking sedang dijalankan sebagai langkah persiapan pengajuan izin kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Selain menggelar perayaan HUT, Bank Urban juga menggelar pengundian Tabungan Arisan Rejeki Urban sebagai wujud apresiasi kepada nasabah yang telah mengikuti program tersebut selama jangka waktu 2 tahun. Total hadiah yang diundi mencapai Rp38 juta. Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis di hadapan Notaris Kabupaten Tabanan, Putu Wulandari Savitri SH MKn 
 
"Bank Urban mengucapkan selamat kepada para pemenang pengundian Tabungan Arisan Rejeki Urban. Semoga hadiah ini dapat bermanfaat bagi para pemenang," kata I Wayan Sukendera.

Ke depannya, Bank Urban berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk dan layanan perbankan digital yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Bank Urban juga optimis dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu BPR terkemuka di Bali.


Komentar