nusabali

Timnas Senior Fokus Pulihkan Fisik

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak

  • www.nusabali.com-timnas-senior-fokus-pulihkan-fisik

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia senior langsung menggelar latihan perdana di Irak pada Minggu (12/11) pukul 16.00 waktu setempat di lapangan latihan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak. Fokus latihan pada pemulihan fisik setelah tiba di Basra pada Minggu (12/11) pukul 11.00 waktu setempat usai perjalanan panjang dari Jakarta dengan keberangkatan pada Sabtu (11/11) malam WITA.

“Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi, jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja," kata pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY), di laman resmi PSSI, Senin (13/11).

Dengan segera melakukan pemulihan fisik, STY berharap tim dapat lebih cepat beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lingkungan di Irak. Menurut STY, hal itu untuk memenuhi target menang lawan Irak pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua, Kamis (16/11) pukul 22.45 WITA di Stadion Internasional Basra. Kemenangan jadi langkah awal Merah Putih lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

“Ini pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik ke depannya," kata STY, yang asal Korea Selatan itu.

Berbicara tentang potensi kekuatan lawan, STY optimistis dan tidak gentar dengan kekuatan Irak sebagai negara peringkat 68 dunia. Dengan para pemain yang dibawa, STY yakin semua pemainnya mampu menandingi kekuatan Irak untuk membawa pulang tiga poin.

“Lawan memang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu. Tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," kata STY.

Sementara itu, salah satu pemain Marc Klok mengatakan telah mempersiapkan diri dengan baik sebelum latihan bersama setibanya di Irak. Hal itu dilakukan agar fisiknya tetap optimal menatap laga lawan Irak.

“Sampai di sini (Irak) saya dan pemain lainnya istirahat sejenak karena sorenya mau ada latihan. Yang penting cukup istirahat, latihan ekstra, makan sehat semua. Saya berharap hasil terbaik untuk mencapai prestasi yang optimal, pada 16 dan 21 November. Target tentu menang, kami akan berjuang karena Irak tentu bukan lawan yang mudah, kita lihat saja nanti," kata Marc Klok. ant

Komentar