nusabali

Gudang TPI Terbakar, 3 Ton Ikan Hangus

  • www.nusabali.com-gudang-tpi-terbakar-3-ton-ikan-hangus

SEMARAPURA, NusaBali - Gudang penyimpanan ikan di kantor Tempat Pengolahan Ikan (TPI) Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung terbakar, Minggu (12/11) pagi. Akibatnya, 4 unit freezeer dan 3 ton ikan hangus terbakar. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 150 juta. Tiga unit pemadam kebakaran dikirim ke lokasi untuk padamkam api.

Informasi di lapangan, kejadian ini diketahui pertama kali oleh warga sekitar, Desak Kusumawati. Ketika itu saksi melihat asap di blok penyimpanan ikan kantor TPI. Kejadian ini disampaikan ke warga dan warga sekitar berdatangan ke TKP. Warga juga melaporkan ke Polsek Dawan dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung. Personel Polsek Dawan dibantu warga berusaha memadamkan api memanfaatkan kran air di lokasi. Namun pemadaman terkendala ruangan terkunci.

Tak berselang lama, 3 unit armada Damkar tiba untuk memadamkan kobaran api. Setelah api padam, ternyata 4 unit freezer dan 3 ton ikan ikut terbakar. Kapolsek Dawan AKP Komang Susiawan mengatakan, dari keterangan penjaga gudang Ni Komang Sumiati, diduga kebakaran akibat korsleting listrik yang membuat freezer tempat penyimpanan ikan terbakar hingga melalap ruangan gudang TPI. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian mencapai Rp 150 juta,” kata AKP Susiawan. 7 wan

Komentar