nusabali

Relawan Prabowo-Gibran Deklarasi di ‘Kandang Banteng’

Dikomandani Eks Kader Banteng

  • www.nusabali.com-relawan-prabowo-gibran-deklarasi-di-kandang-banteng

DENPASAR, NusaBali - Suhu politik menjelang Pilpres 2024 makin memanas. Di Kabupaten Buleleng, eks kader Banteng, Dewa Nyoman Sukrawan memimpin deklarasi Relawan Nyama Braya, Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Tak main-main deklarasi digelar di ‘Kandang Banteng’ Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Rabu (8/11).

Desa Sembiran merupakan desa kelahiran Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali, Wayan Koster. Koster Gubernur Bali periode 2018-2023 saat ini ‘Panglima Perang’ alias Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Provinsi Bali. 

Selain deklarasi di Desa Sembiran, Sukrawan yang mantan Calon Wakil Gubernur Bali di Pilgub 2013 berpasangan dengan Calon Gubernur, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga juga menggelar deklarasi di Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan dan Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng.

Sukrawan yang Ketua Bappilu DPD Demokrat Bali, roadshow menggandeng Putu Tutik Kusuma Wardhani dan sejumlah politisi parpol koalisi. Tutik Kusuma Wardhani adalah Caleg DPR RI Partai Demokrat dapil Bali untuk Pemilu 2024 mendatang. 

Sukrawan kepada NusaBali, Kamis (9/11) siang mengatakan, pihaknya menargetkan deklarasi Relawan Nyama Braya Prabowo-Gibran di 711 desa dari 716 desa yang ada di Bali. “Nanti kita targetkan deklarasi Prabowo-Gibran di 711 desa /kelurahan di seluruh Bali. Karena kita mau menang dengan target 60 persen,” ujar mantan Ketua DPC PDIP Buleleng ini.

Sukrawan yang juga mantan Bendahara DPD PDIP Bali ini menegaskan, deklarasi dilaksanakan pada 8 November, karena angka 8 merupakan angka sangat berharga, momentnya sangat baik sebagai momentum perjuangan. “Angka 8 merupakan angka yang tidak pernah terputus. Angka 8 sesuai dengan julukan Capres Pak Prabowo yang dijuluki 08,” ujar Sukrawan.

Kenapa di Desa Sembiran? Sukrawan dengan tegas mengatakan, Desa Sembiran merupakan desa tertua di Bali. Desa yang bertuah untuk kedigjayaan. Capres-Cawapres Prabowo- Gibran, kata Sukrawan ditarget menang di Desa Sembiran tembus 60 persen. N nat

Komentar