nusabali

Made Arianti Berlaga di Kobe

  • www.nusabali.com-made-arianti-berlaga-di-kobe

JAKARTA, NusaBali - Atlet para atletik asal Bali Ni Made Arianti Putri diagendakan mengikuti World Para Athetics Championship di Kobe, Jepang. Ajang tersebut merupakan salah satu penilaian menuju ke Paralympics 2024 Paris. Made Arianti pun diharapkan memetik hasil bagus.

"Saat ini, agenda Arianti belum ada. Dia akan diikutkan ke kejuaraan World Para Athetics Championship pada bulan Maret 2024 di Kobe," ujar Pelatih Pelatnas Para Atletik Purwo Adi Sanyoto, Kamis (9/11).

Made Arianti sendiri baru saja mengikuti Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China. Dia dan atlet lainnya tiba di tanah air, Minggu (29/10). Sampai di Indonesia, mereka menjalani masa transisi dan tetap menjaga kondisi, karena mereka segera mempersiapkan diri mengikuti turnamen selanjutnya.

"Untuk persiapan ke Kobe, mulai November ini sudah dilakukan," ucap Purwo Adi. 

Di Kobe, anak kedua dari dua bersaudara itu ditargetkan bisa melampaui HPS (High Performance Standard) kualifikasi Paralympics. HPSnya sebesar 12,52 detik. 

Sebagai pelatih, Purwo yakin Made Arianti dapat mencapainya. Sebab, pada Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China dia sudah berhasil menorehkan waktu 12,52 detik. Bahkan, dia menuai hasil mengejutkan dengan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Pencapaian itupun meningkatkan prestasi Made Arianti. Pada Asian Para Games 2018 Palembang-Jakarta, dia mendapatkan medali perak. "Mudah-mudahan, nanti dia bisa mempertajam waktunya saat kualifikasi di Kobe,"kata Purwo Adi Sanyoto. k22

Komentar