nusabali

Persebaya Kian Merana, PSIS Pesta Gol

  • www.nusabali.com-persebaya-kian-merana-psis-pesta-gol

MARTAPURA, NusaBali - Hasil berbeda dialami eks dua tim perserikatan, Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya kian merana setelah kalah 0-2 dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (9/11) sore. Sedangkan PSIS pesta empat gol tanpa balas di kandang Persita Tangerang.

Menjamu sang tamu Persebaya, Barito Putera langsung menekan sejak peluit dibunyikan. Peluang perdana hadir melalui Mike Ott dan langsung jadi gol pada menit ke-32. Gol itu membuat suporter tuan rumah langsung bersorak.

Menerima umpan Gustavo Henrique, Mike Ott langsung menceploskan bola ke gawang Persebaya kawalan Ernando Ari. Setelah itu, Persebaya bereaksi melalui Bruno Moreira pada menit ke-37. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar. 

Begitu juga upaya Persebaya melalui Wildan Ramdhani pada meni ke-44 yang melebar dari gawang Barito Putera. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, Barito Putera langsung tancap gas memberikan tekanan pada Persebaya. Tembakan Murilo Mendes pada menit ke-54 masih bisa dijinakkan kiper Ernando Ari.

Barito Putera kemudian menambah keunggulan melalui Renan Da Silva pada menit ke-79. Menerima umpan Bagas Kaffa, pemain Brasil itu melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Ernando Ari.

Persebaya hampir memperkecil ketertinggalan melalui Yan Victor pada menit ke-90+3. Namun, bolanya diamankan kiper Ega Rizky Parama. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol dalam laga itu.

Bagi Barito Putera hasil itu kemenangan perdana dalam delapan laga terakhir. Sedangkan bagi Persebaya menjadi kekalahan keempat secara beruntun.

Kemenangan ini membuat Barito Putera naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 38 poin. Persebaya tertahan di posisi 12 dengan 22 poin.

Sementara itu, PSIS Semarang mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 4-0 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis. Empat gol PSIS dua diantaranya dicetak Tri Seriawan, serta Lucas Gama dan Fredyan Wahyu.

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengatakan pada babak pertama anak asuhnya bermain lebih stabil dalam taktik.  Sedangkan pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku tidak terlalu puas dengan permainan Septian David Maulana dkk pada awal babak pertama. tersebut. ant

Komentar