nusabali

Koster Panaskan Mesin Partai di Tabanan

Ganjar-Mahfud Ditarget Menang 97 Persen

  • www.nusabali.com-koster-panaskan-mesin-partai-di-tabanan

TABANAN, NusaBali - Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster pimpin konsolidasi partai di Tabanan pada, Rabu (8/11). Konsolidasi secara internal ini digelar di GOR Debes, Desa Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan dengan menghadirkan ratusan kader.

Kehadiran Koster didampingi Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Anggota DPR RI Dapil Bali IGN Kesuma Kelakan, dan Ketua DPRD Bali yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) DPD PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama. Konsolidasi juga dihadiri seluruh struktur partai mulai dari DPD PDIP Bali, DPC PDIP Tabanan, PAC PDIP se-Tabanan, dan Ranting PDIP se-Tabanan serta para Caleg DPR RI, DPRD Bali, dan DPRD Tabanan. Dalam konsolidasi ini, Koster memberikan atensi khusus PDIP Tabanan di Pemilu 2024.

Salah satunya kader diminta solid bergerak turun ke masyarakat. Tabanan juga diberikan target memenangkan pasangan Capres-Cawapres usungan PDIP-PPP-Hanura-Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 97 persen. Kemudian raihan kursi di DPRD Tabanan ditarget 30 kursi dari 40 kursi yang ada di DPRD Tabanan.

Politisi senior asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini mengatakan konsolidasi yang dilakukan bagian dari memenangkan Pemilu 2024. "Pertama targetnya pemilih legislatif (Pileg) dulu. Untuk di DPR RI dari 9 kursi dari Dapil Bali, PDIP targetnya raih 7 kursi. Di Provinsi Bali dari 55 kursi, target kita 38 kursi. Dan untuk Pileg kursi DPRD Tabanan dari 40 kursi, targetnya PDIP dapat 30 kursi," tegasnya ditemui usai acara.

Foto: Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster. -IST

Terpenting lagi, untuk Pilpres dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud, Tabanan ditarget 97 persen, sedangkan untuk Bali 95 persen. "Sehingga untuk mencapai target tersebut seluruh kader harus solid dan turun ke masyarakat," imbuhnya. Sementara itu Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menegaskan siap mengamankan perintah partai. Dari target yang sudah diminta tersebut, dia pun siap bekerja keras memenuhinya. "Namanya target tentu ini jadi motivasi untuk kita bekerja keras. Astungkara, target bisa dicapai untuk mencari pemimpin yang terbaik di negeri ini," ujarnya.

Dia meyakini untuk pemilihan pemimpin terutama Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud masyarakat sudah paham. Sebab hanya Ganjar Pranowo yang mempunyai pengalaman di birokrasi, eksekutif dan legislatif. "Apalagi di Tabanan mayoritas. Saya yakin masyarakat paham. Namun kita di Tabanan semakin bekerja keras," katanya.

Untuk itu dia pun meminta kepada seluruh kader dari tingkat bawah harus solid. Salah satu kuncinya untuk bisa meraih target secara keseluruhan adalah Pileg. "Peluang untuk mencapai target ada banyak. Asal terus bekerja lebih keras. Intinya harus bekerja lebih maksimal," tandas Bupati Tabanan ini. 7 des

Komentar