nusabali

Terseret Truk Dedak, Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-terseret-truk-dedak-pohon-tumbang

BANGLI, NusaBali - Pohon perindang di pinggir Jalan Ir Soekarno, Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, tumbang, Selasa (7/11) pagi. Pohon tersebut tumbang karena tergeret sebuah truk bermuatan dedak. Tidak ada korban jiwa dalam peristwia tersebut.

Kepala BPBD dan Damkar Bangli I Wayan Wardana mengatakan sekitar pukul 09.30 Wita, sebuah truk sarat beban melintas di Banjar Guliang Kawan. Truk bermuatan dedak itu datang dari arah selatan menuju utara (Gianyar - Bangli). Pada saat itu, pohon perindang jenis flamboyan tersangkut pada badan truk hingga terseret oleh truk tersebut. "Badan truk sebelumnya tersangkut kabel listrik. Pohon perindang ini ikut tertarik hingga tumbang di badan jalan," ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak sampai ada korban jiwa. Pihaknya langsung mengevakuasi pohon tumbang itu. Proses evakuasi berlangsung selama sejam. Karena sebagian badan jalan tertutup, kendaraan melintas secara bergantian. "Untuk penanganan didukung dari pihak kepolisian dan kabel listrik yang tertarik langsung ditangani oleh PLN," kata Wayan Wardana.

Sementara itu, Kapolsek Bangli Kompol I Made Dwi Puja Rimbawa menambahkan truk nomor polisi D 9268 AE yang dikemudikan Kadek Suastika tersangkut kabel listrik. Akibatnya, pohon perindang itu tumbang karena dahan pohon terseret oleh truk itu. "Kendaraan yang posisi di belakang truk berupa Daihatsu Delta DK 8226 YG. Pintu sebelah kiri terkena pohon tumbang," sambungnya.7esa

Komentar